02 May 2018

DP3AP2KB Padang Sosialisasikan Kampung KB Pada Tokoh Masyarakat


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kawasan Kampung Keluarga Berencana (KB) menjadi wilayah istimewa, karena pembangunan semua aspek mendapat perhatian lintas sektor. Hal ini guna percepatan peningkatan taraf hidup masyarakat yang selama ini tertinggal.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang, Heryanto Rustam saat sosialisasi Kampung KB bagi tokoh masyarakat yang bertempat di Hotel Axana, Rabu (2/5/2018).

Menurut Heryanto, sosialisasi melalui tokoh - tokoh masyarakat di kawasan yang ditetapkan sebagai Kampung KB akan lebih efektif. Para tokoh masyarakat ini nanti merangkul warga untuk meningkatkan partisipasi, swadaya serta berperan aktif dalam berbagai program.

"Istimewanya Kampung KB ini adalah mendapat perhatian lebih dengan diprioritaskannya pelaksanaan berbagai program melalui Organisasi Perangkat Daerah dan instansi lainnya," sebut Heryanto.

Jadi semua elemen dilibatkan, katanya, sehingga pembangunan yang berefek kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat di kawasan tertinggal cepat dirasakan.

"Bicara KB bukan saja soal pembatasan jumlah anak tetapi lebih pada perencanaan masa depan dan kehidupan keluarga yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Kesertaan KB, Misnawati menjelaskan, saat ini di Kota Padang baru  terdapat 12 Kampung KB. Pada tahun ini direncanakan terdapat 1 Kampung KB di setiap kelurahan.

"Kita merencanakan membentuk 1 KB di maaing-masing kelurahan, sehingga nantinya terdapat 104 Kampung KB di Kota Padang," tukasnya.(rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge