06 Mei 2018

Batik Lumpo Kian Berkembang, Kelompok Pessel Kreatif Dikukuhkan


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Mawardi Roska Andi kukuhkan kelompok ekonomi kreatif Pesisir Selatan (Pessel). Kelompok Pessel kreatif merupakan komunitas yang menggalakkan ekonomi kreatif bagi masyarakat dan penggiat wisata.

Berkembangnya ekonomi kreatif seperti Batik Lumpo yang kian berkembang. Bahkan menurut penggagas Batik Lumpo, Lisda Hendrajoni bahwa Kampung Batik Lumpo memang akan menjadi satu-satunya kampung batik yang seluruh ornamen, dinding, pagar bahkan semuanya akan diberi motif batik.

Pada kesempatan itu juga digelar Rapat Kerja Nasional (Rakornas) ICCN atau Indonesian Creatif Cities Network dalam bentuk forum diskusi.

Baca Juga : ICCN Kunjungi Kampung Batik di Lumpo Pesisir Selatan

Ketua Dekranasda Pessel, Lisda Hendrajoni di kesempatan itu menyebutkan bahwa kreatifitas anak Pessel terus menggeliat. "Kondisi iini merupakan salah satu modal penting sebagai daerah wisata," ungkapnya.

Sementara Bupati Pessel, Hendrajoni mengapresiasi kehadiran komunitas kita kreatif tersebut ke Pessel yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. (rel/spm)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan