12 April 2018

Wagub Nasrul Abit Promosikan Durian Pessel Kuliner Yang Enak


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Sejak dahulu Durian Pesisir Selatan (Pessel) begitu terkenalnya. Bahkan jika sekali saja menikmati buah Durian dari daerah ini, dipastikan bakal ketagihan dan tergoda untuk datang menikmatinya kembali.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit di sela-sela kunjungannya usai meninjau pelaksanaan Ujian Nasional SMA dan MA di Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (12/4/2018).

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, hingga satu minggu ke depan Durian di daerah ini masih akan ada, karena itu bersegeralah datang ke Pesisir Selatan untuk menikmati enaknya sensasi Durian Pesisir Selatan di saat musim. Selain segar dan enak karena dari Durian yang didapat baru jatuh di hutan perbukitan Pessel. "Durian dari Pessel ini biasa dibawa orang berjualan ke Padang, tapi harga sedikit lebih mahal dari yang ada di Pesisir Selatan sendiri," ujar wagub. 

Sekaitan itu wagub kembali mengulang ajakan untuk segera datang ke Pesisir Selatan dan nikmati durian yang harum, enak dan baru. "Anda tidak akan pernah menyesal biasa setelah itu akan sering berkunjung dan tak akan pernah melupakan Pessel memiliki durian yang terenak di Sumatera," ujar Nasrul Abit senang dan bangga. 


Sementara Irma pemilik penjual durian di Barung-barung Balantai Tarusan Pessel, mengatakan, musim durian kali ini belum musim yang besar, karena masih akan ada lagi musim yang bertepatan dengan bulan haji. "Musim durian berikutnya di daerah ini karena pada saat ini kondisinya sangat berbunga lebat," ujarnya. 

Memang durian di daerah ini amat banyak dan disenangi orang, serta banyak dibawa sampai ke Padang dan ke Pekanbaru Riau, sebutnya lagi. 

Irma juga mengungkapkan rahasia Durian yang enak, bahwa yang durian itu yang berwarna keemasan dinamakan "Durian Kunyit".  "Rasanya pas dan aromanya sangat menggoda, serta benar-benar enak. Belilah dan nikmatilah," seru Irma tersenyum riang. 

Seperti diketahui, Barung-barung Belantai hanya berjarak 40 km dari Kota Padang, dan waktu tempuh paling lama hanya satu jam perjalanan dengan mengendarai mobil atau pun kenderaan roda dua. (rel/em) 

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge