18 April 2018

Tingkatkan Keterampilan, 44 Pengawas dan PPTK Dinas PU Pasaman Ikuti Pelatihan


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Dalam upaya peningkatan keterampilan dalam pengawasan menuju pembangunan pekerjaan konstruksi yang berkualitas dan bermutu, Pengawas lapangan dan PPTK pada Dinas Perkerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Pasaman ikuti pelatihan pengawasan pekerjaan konstruksi.

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si ini, diikuti oleh 44 peserta, dan akan berlangsung selama 5 hari, mulai 17 – 21 April 2018 di Hotel Campago Bukit Tinggi.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh narasumber dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan SDA dan Konstruksi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kadis PU dan Tata Ruang Pasaman, Drs. Yasri Uripsyah, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, dengan pesatnya perkembangan di sektor pekerjaan konstruksi menyebabkan perlunya SDM yang berkualitas dalam memfasilitasi pelaksanaan kegiatan.

Kadis ini juga menyebutkan, bahwa tujuan pelatihan ini agar mampu memahami pentingnya mindset yang baik dalam kegiatan pengendalian pengawasan.

Sementara M. Dwi Richie, S.Pi, M.Si selaku panitia juga Sekretaris PU, mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan pelatihan tersebut akan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan tentang pengawasan pekerjaan konstruksi serta memiliki pola pikir kreatif dan berkompeten dalam melaksanakan pengawasan pekerjaan sesuai aturan yang berlaku.

Kemudian Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam arahannya menegaskan, dalam melaksanakan perkerjaan harus mengikuti aturan, supaya tidak terjerumus ke tindak Pidana Korupsi.

“Jangan mengambil keputusan sendiri, pelajari dan laksanakan apa keputusan bersama,” ujar Yusuf Lubis.

Bupati ini menghimbau kepada peserta agar mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir dengan sungguh – sungguh, supaya mendapat pengalaman dari narasumber yang berkompeten.

“Dengan adanya pengalaman tersebut, dan memaknai pelatihan ini akan membuat kita melakukan pengawasan yang baik. Untuk kedepan, sebagai tindak lanjut dari pelatihan ini, kita akan selalu konsultasi kepada narasumber saat ini, demi terlaksananya pembangunan yang bermutu untuk masyarakat Pasaman,” ungkap Yusuf Lubis mengakhiri sambutannya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan