07 April 2018

Karang Taruna Kota Padang Periode 2017-2022 Komit Pengentasan Masalah Sosial Generasi Muda


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pengurus Karang Taruna Kota Padang tahun 2018 masa bakti 2017-2022 berkomitmen mengawal setiap  program pengentasan masalah sosial dan pemberdayaan generasi muda. Hal ini ditegaskan seiring pelantikan pengurus baru Karang Taruna Kota Padang di Palanta A. Yani, Sabtu (7/4/2018).

Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Sosial Amasrul mengatakan, Karang Taruna mengemban amanah dalam tugas sosial di bidang kepemudaan. Hal ini karena karang taruna merupakan pemuda yang memiliki kemampuan produktif dalam berpikir dan agresif serta cerdas dalam tindakan.

"Karang Taruna merupakan yang produktif dalam pemikiran, lebih tepat dan cerdas dalam mengambil sikap," kata Amasrul pada sambutannya.

Di sisi lain, kata Amasrul, pemerintah memiliki kewenangan dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat, termasuk pemuda di dalamnya. Pelayanan yang dilakukan adalah yang sesuai dengan amanat undang - undang dannaturan yang berlaku.

"Pemko melayani pemuda sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal-hal yang terkait kewenangan Pemko akan kami urus sampai tuntas," tegas Amasrul.

Berkaitan dengan acara pada hari ini yakni pelantikan pengurus baru Karang Taruna Kota Padang, Kadis Sosial tersebut berharap kepada tokoh pemuda, tokoh masyarakat, sesepuh dan alim ulama dapat memberikan bimbingan dan pandangan pendewasaan kepada Karang Taruna. Sebaliknya, pengurus karang taruna diminta supaya tidak sungkan meminta pandangan dan arahan dari tokoh yang dipandang memiliki pengalaman. "Kepada para pemuda jangan sungkan untuk meminta pandangan kepada beliau-beliau yang lebih tua, serta memiliki pengalaman lebih," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Padang yang baru saja dilantik, Yaldi Chaniago mengatakan, komitmen Karang Taruna Kota Padang akan selalu memberikan dedikasi terbaik mengentaskan persoalan sosial di kalangan generasi muda. Bahkan dalam setiap program kesejahteraan sosial, KT Kota Padang bahkan menjadi ujung tombak bersama pilar-pilar nasional kesejahteraan sosial (PNKS) lainnya.

"Kami siap menjadi ujung tombak dalam setiap program pengentasan masalah kesejahteraan sosial khususnya di kalangan generasi muda," kata Yaldi.
Yaldi juga menyampaikan sikap organisasi Karang Taruna Kota Padang yang netral dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). "Sebagai organisasi kami tetap netral dalam pilkada," ungkapnya.

Adapun struktur kepengurusan KT Kota Padang yang baru dilantik pada posisi Ketua  Yaldi Chaniago, Sekretaris M.Tito dan Bendahara Gusmar Tanjung.

Pada kesempatan ini juga hadir pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat, diantaranya Sekretaris Umum KT Sumbar, Rahmat Saleh serta Bendahara Febriyadi Abing.

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga beserta unsur Forum Pimpinan Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kota Padang.(rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan