19 April 2018

DPRD Sumbar Paripurna Istimewakan Penyerahan LHP BPK RI Opini WTP Keenam


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat (DPRD Sumbar) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017, Kamis (19/4/2018).

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim yang memimpin langsung jalannya rapat paripurna istimewa itu mengatakan, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih untuk yang keenam kali ini dengan penyerahan LHP terhadap LKPD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017 hendaknya menjadikan kualitas penyelenggaraan keuangan daerah semakin meningkat.

Menurutnya, Opini WTP yang diraih keenam kali ini juga sekaligus menjadi tantangan bagi pemerintah provinsi untuk menggiatkan kualitas pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi.

Hendra tak lupa mengingatkan, meskipun LHP bukan untuk mencari kesalahan pengelolaan keuangan oleh BPK RI, namun hal itu bisa menjadi dasar bagi penegak hukum.

"Dengan demikian rekomendasi yang diberikan BPK RI hendaknya segera ditindaklanjuti sesuai rentang waktu yang diberikan yakni 60 hari kerja sejak LHP disampaikan," tegas Hendra Irwan Rahim yang juga didampingi Wakil Ketua DPRD Arkadius Dt Intan Bandung, Darmawi dan Guspardi Gaus.

Turut hadir dalam kesempatan itu sejumlah anggota DPRD Sumbar, Anggota V BPK RI Isma Yatun, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Ali Asmar beserta jajaran OPD di lingkungan Pemprov Sumbar dan undangan lainnya. (em)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge