19 Maret 2018

Wagub Nasrul Abit : Kunjungan Kemenko Polhukam ke Mentawai Peluang Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kunjungan kerja yang dilakukan Tim Kementerian Koordinasi Politik, Hukum dan Pertahanan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia ke Kepulauan Mentawai menandakan perhatian yang cukup besar terhadap kondisi pembangunan Mentawai, terutama dari sisi keamanan dan bagian pulau-pulau terluar.

Penegasan itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dalam rapat terbatas dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumbar di ruang rapat Kantor Gubernur, Senin (19/3/2018).

Wagub Nasrul Abit lebih juga mengatakan,  perhatian ini perlu dilakukan karena begitu luasnya laut Mentawai dan belum ada kapal pengawas yang memadai dalam menjaga setiap waktu.

Kepulauan Mentawai merupakan daerah perbatasan Indonesia bagian Barat dengan laut Samudera Hindia, yang bisa saja orang masuk tanpa izin lewat laut samudra lepas. Walau kemaren waktu ditanya para turis masuk melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM).


"Untuk itu perlu upaya memajukan pembangunan Mentawai, selain membuka akses transportasi agar mudah dikunjungi juga bagaimana masyarakat Mentawai meningkat pula kesejahteraannya untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri," ungkap Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyebutkan, tujuan Kunjungan Kerja Kemenko Polhukan di bawah pimpinan Brigjend TNI Yazid Sulistya, S.Sos. MSi itu ingin melihat kondisi pulau terluar, pulau-pulau dari sisi pertahanan dan keamanan daerah dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kunjungan ini sekaligus juga sebagai salah satu dukungan dan dorongan Kemenko Polhukam dalam pengembangan peningkatan pembangunan di Kabupaten Kepualuan Mentawai.

"Harapannya semoga semua ini menjadi peluang besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Mentawai," tukasnya. (rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan