02 March 2018

Wagub Nasrul Abit Inginkan Lokasi Pentas Tani 2020 Jadi Wisata Pertanian


PADANG, (GemaMedianet.com) — Guna memastikan kesiapan Pekan Nasional (Penas) Tani 2020 yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat, Wakil Gubernur Nasrul Abit melakukan peninjauan lokasi kegiatan di Aie Pacah belakang Balaikota Padang, Jum'at (2/3/2018).

Wakil Gubernur Nasrul Abit dikesempatan itu berharap lokasi Pekan Nasional (Penas) Tani tahun 2020 dibangun persiapan tanaman Hortikultural. Selain memeriahkan kegiatan Penas Tani nanti juga dapat dijadikan lokasi agro wisata buah untuk dikunjungi oleh semua orang, termasuk wisatawan lokal dan mancanegara.

"Persiapan lokasi dan tanaman tentu ini bagian dari produktifitas pertanian Indonesia yang ada di Sumatera Barat. Spesifik buah-buah dan tanaman lainnya tentu akan menjadi lebih menarik hari karena lokasi ini tanaman secara profesional," ujar wagub yang didampingi Kadis Pertanian Sumbar, Kadis Perikanan, Kadis PSDA, Ka Balitbang, dan Kadis Pertanian Kota Padang.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, jika lokasi siap tentu akan mampu menjadi daya tarik wisata khususnya wisata pertanian yang nilai ekonomisnya sangat tinggi, orang bisa membeli langsung, memetik langsung dan membawanya pulang.


"Maka dari itu ditanam dengan hati-hati dan penataan yang baik, sehingga dapat menjadi referensi kemajuan dunia pertanian di Sumatera Barat," ajak Nasrul Abit senang.

Sementara Kadis Pertanian Ir. Chandra dalam kesempatan itu menyampaikan, guna memeriahkan dan syarat kesuksesan acara ditentukan oleh pengolahan, penataan dan produksi seluas10 Hektar (Ha).

"1 Ha untuk buah-buahan, 1 Ha untuk lahan basah untuk tanaman seperti padi, selain untuk lokasi acara sisanya untuk tanaman lain-lain, bunga dan tumbuh produksi pangan lainnya.

Kegiatan Penas Tani di kota Padang akan dimulai tahun 2019 dengan kegiatan Livestock peternakan. "Diperkirakan orang yang akan berkunjung selama acara 7 hari kerja tersebut 70.000 orang , tentu semua akan memberi tampak penjualan masyarakat," tukasnya. (em/rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge