23 March 2018

Wagub Nasrul Abit dan Bupati Mentawai Tinjau Pengembangan Bandara Rokot


MENTAWAI, (GemaMedianet.com) — Seiring dengan perkembangan minat masyarakat terhadap Kabupaten Kepulauan Mentawai semakin meningkat, dan produktifitas Kabupaten Kepulauan Mentawai semakin maju, maka memaksimalkan pelayanan transportasi menjadi sangat penting.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat saat melakukan peninjauan bersama Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet ke Bandara Rokot yang akan dikembangkan dengan tambahan lahan 56 hektare (Ha), Rabu (21/3/2018) siang. 

Wagub Nasrul Abit menyebutkan, pengembangan Bandara Rokot ini berkaitan dengan upaya memaksimalkan pelayanan transportasi udara, sehingga Mentawai dapat dikunjungi secara cepat dan aman, sekaligus meningkatkan kunjungan wisata dan jasa perdagangan di Sipora Mentawai.


Wagub menjelaskan, pengembangan Bandara Rokot merupakan sebuah upaya Mentawai lebih terbuka untuk dikunjungi banyak orang. Saat ini penerbangan Rokot - Bandara Internasional Minangkabau (BIM) baru ada tiga kali dalam seminggu dengan pesawat antar pulau dengan kapasitas penumpang 12 orang.

Menurutnya, dari perkembangan yang ada terlihat minat orang ke Mentawai semakin tinggi seiring peningkatan produktifitas Kabupaten Mentawai yang semakin maju. Tentu pengembangan bandara Rakot menjadi prioritas dalam mewujukan Kota Tua Pejat sebagai ibukota Kabupaten, sekaligus pusat penyelenggara pemerintahan di daerah ini.

"Kita amat mendukung dan mendorong pembangunan ini untuk menyongsong kemajuan pembangunan Mentawai masa datang yang lebih baik," tukas Wagub Nasrul Abit. (rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge