22 March 2018

Tunjang Potensi Daerah, DP3AP2KB Padang Bangun Kampung KB di Berbagai Kelurahan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) telah membangun beberapa Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kota berjuluk Ranah Bingkuang.

Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Heryanto Rustam mengatakan, hal ini untuk mendukung program pemerintah pusat dari Presiden dan menjadi salah satu “senjata pamungkas” baru pemerintah dalam mengatasi masalah kependudukan, terutama di wilayah-wilayah yang jarang “terlihat” oleh pandangan pemerintah.

Ia menjelaskan, Kampung KB menjadi ikon program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK, serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Menurutnya, Program KKBPK pada prinsipnya mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga. Penerapan fungsi keluarga ini membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.

Sementara itu,  dalam Program Kampung KB Pemko Padang telah mencanangkannya dan mendapat respon positif dari masyarakat. Sudah terdapat dua dari 104 kelurahan yang telah dijadikan Kampung KB. "Dua kelurahan itu adalah Kelurahan Gunung Pangilun dan Bungus. Syarat untuk Kampung KB yaitu berdasarkan kelurahan yang potensi keterbutuhannya tinggi atau masyarakat ekonomi pra-sejahtera," ujarnya.

Ia menambahkan, program Kampung KB begitu bermanfaat untuk menunjang potensi yang ada di daerah setempat. "Selain itu juga untuk melahirkan lapangan pekerjaan baru di Kampung KB, diantaranya kegiatan  pelatihan salon, budidaya tanaman Hidroponik dan budidaya ikan terpal,” tukasnya. (Rel/Niken/LL/vd)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge