31 March 2018

Terima PRIA Awards 2018, Pemko Padang Terpopuler di Media Massa


SURABAYA, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota (Pemko) Padang berada di deretan atas Pemerintah Kota terpopuler di media massa versi PR INDONESIA yang bekerjasama dengan Isentia. Posisi itu mengantarkan pemerintahan dipimpin Mahyeldi Ansharullah dan Emzalmi (Walikota dan Wakil Walikota petahana yang sedang cuti menghadapi pilkada) meraih Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2018.

Penyerahan penghargaan digelar pada malam puncak apresiasi pelaku humas se-Indonesia di jalan Tunjungan,  Surabaya, Kamis (29/3/2018). Acara ini bersamaan dengan festival rakyat "Mlaku-mlaku nang Tunjungan" yang diselenggarakan Pemko Surabaya selaku tuan rumah.

Asisten Administrasi Setda Kota Padang,  Didi Aryadi yang maju ke panggung menerima tropi penghargaan mendedikasikan prestasi tersebut kepada Bagian Humas dan insan media serta masyarakat Kota Padang. Menurutnya,  Bagian Humas dan insan media telah berhasil membangun sinergi yang baik,  sehingga setiap kegiatan pelaksanaan program, kinerja positif dan hasil-hasil pembangunan terinformasikan kepada masyarakat. "Penghargaan ini sebagai hasil kerja Bagian Humas yang bersinergi dengan media menginformasikan setiap program dan kegiatan Pemko Padang, "ujar Didi usai menerima tropi.

Pada kesempatan ini,  Didi Aryadi didampingi Kepala Dinas Komimfo Kota Padang Suardi, Kepala Bagian Humas Imral Fauzi beserta Kasubag Pemberitaan dan Kerjasama Media, Tafrizal.

Kabag Humas Pemko Padang Imral Fauzi menyampaikan terimakasih kepada berbagai media yang telah bermitra. Ucapan terima kasih, terutama disampaikan kepada insan pers yang memiliki perhatian dan kepedulian terkait informasi yang perlu disampaikan kepada masyarakat.

"Pemko Padang dalam hal ini Bagian Humas menyampaikan terimakasih kepada media yang telah banyak memberitakan Pemko Padang,  baik berita yang positif maupun yang berupa kritikan, " ujar Imral.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini selaku tuan rumah juga memberikan kata sambutan. Ia mengucapkan selamat datang dan menyampaikan selamat kepada para pemenang sekaligus berharap seluruh tetamu nyaman berada di Kota Pahlawan itu. “Kepemimpinan yang Menginspirasi” menjadi tema sentral malam penghargaan PRIA 2018. Tema itu terinspirasi dari cara kerja Walikota Surabaya dan dari Pemko yang menjadi penerima penghargaan kali ini.

Acara ini menunjukkan prestise yang tinggi. Bahkan Ketua KPK dan Ketua KPU RI juga meraih penghargaan serupa dengan kategori berbeda. Sedangkan untuk kategori pemerintah kota terpopuler di media dengan sub kategori kota satu-satunya dinisbatkan ke Kota Padang.

Ada sembilan kategori yang dipertandingkan. Terentang dari kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual (pedoman) Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Laporan Tahunan, hingga Terpopuler di Media.

Khusus kategori Terpopuler di Media, PR INDONESIA bekerja sama dengan PT ISENTIA, melakukan monitoring pemberitaan korporasi/lembaga/kementerian/pemerintah daerah di 20 koran nasional, 40 koran daerah dan 110
majalah mainstream di Indonesia.

"Kami menghimpun data sepanjang 1 Januari – 31 Desember 2017 untuk mencari korporasi/lembaga/kementerian/pemerintah daerah terpopuler. Maka berdasarkan monitoring dan analisa kualitatif yang dilakukan, kami menetapkan Pemerintah Kota Padang sebagai Pemenang PR INDONESIA Awards Kategori Pemerintah Kota Terpopuler di Media 2017," kata Asmono seperti dirilis PR Indonesia.

Asmono menambahkan,  kepemimpinan adalah elemen penting yang menentukan keberhasilan suatu organisasi, termasuk di wilayah PR. "Tanpa pemimpin yang memahami pentingnya PR dan memberikan ruang strategis kepada tim PR untuk berkembang, mustahil PR dapat memberikan kontribusi optimal," tukuknya. (rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge