09 March 2018

Sri, Polwan Manis Asli Solsel Menarik Perhatian Pengendara


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Bripda Sri Handayani sosok Polwan manis seakan menghipnotis pengendara yang melintasi di persimpangan Padang Aro, Sangir. Polwan asal Solsel itu, berdiri sambil tersenyum dengan membagikan bunga dan sesekali memasangkan stiker tertib berlalulintas buat pengendara.

Hal itu dilakukan saat Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Solok Selatan (Solsel) pada hari ke-lima operasi keselamatan Singgalang 2018 bagikan ratusan bunga dan stiker tertib berlalu lintas pada pengendara yang melintas di simpang Padang Aro, Sangir.

Kasatlantas, Polres Solsel, AKP Mazwanda pada awak media, Jumat (9/3) mengatakan Bripka Sri Handayani merupakan Polwan yang bertugas di satuan lalulintas Polres Solsel. "Operasi kali ini kita melibatkan tiga personil Polwan,"katanya.

Menurutnya, penindakan terhadap pengguna jalan hanya dua puluh persen. Pada operasi ini kita lebih dalam bentuk sosialisasi tertib berlalulintas. "Tadi kita pasangkan stiker pada tukang ojek, kendaraan pribadi serta bagikan bunga buat pengendara," kata AKP Mazwanda.

Mazwanda mengatakan, sosialisasi yang diberikan seperti pemasangan klik helem serta menghidupkan lampu disiang hari bagi kendaraan roda dua. "Kemudian, kita juga berikan bantuan bagi pelajar sekolah dasar untuk menyeberang jalan," lanjutnya.

Ia mengatakan, selain terus melakukan edukasi taat peraturan lalu lintas dengan langsung turun ke jalan, pihaknya juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan menyasar para pelajar hingga komunitas sepeda motor dan pengojek.

"Kami memberikan pengarahan, untuk taat dan bahkan sebagai pelapor keselamatan berlalu lintas," tambahnya.

Selain itu, operasi tersebut guna meningkatkan citra positif dan kepercayaan masyarakat kepada Polri serta mewujudkan masyarakat yang tertib berlalu lintas. "Kalau bisa operasi keselamatan singgalang 2018 ini angka lakalantas menurun, meminimalisir terjadinya kemacetan dan pelanggaran lalu lintas. Maka itu, kami mengimbau bagi pengendara agar dapat  taat dalam berlalulintas," tutupnya. (Fys)

1 komentar:

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge