Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

29 March 2018

SMPN 25 Padang Sekolah Mandiri Yang Siap Sukseskan UN-BK 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) — Jika tahun sebelumnya dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) SMPN 25 Padang masih bergabung dengan sekolah terdekat, maka tahun 2018 menjadi catatan penting dalam sejarah kepemimpinan kepala sekolah terkait pelaksanaan UN-BK.

Kepala SMPN 25 Padang, Setrial, S. Pd mengatakan, tahun 2018 SMPN 25 Padang tidak lagi tergabung ke sekolah lain dalam pelaksanaan UN-BK, karena SMPN 25 Padang telah berstatus mandiri dan memiliki kelengkapan komputer untuk menunjang pelaksanaan UN.

"Alhamdulillah, lewat dukungan berbagai pihak akhirnya kelengkapan peralatan komputer dalam rangka sukses pelaksanaan UN telah kita miliki sedemikian rupa," kata Kepsek Setrial kepada www.gemamedianet.com di ruang kerjanya, Sabtu (24/3/2018).

Dengan demikian, dalam pelaksanaan UN-BK pada 23 April mendatang sebanyak 249 dari 250 siswa yang ada telah siap untuk mengikutinya. Hanya satu siswa yang berkebutuhan khusus, nantinya ajan mengikuti ujian dengan waktu dan tempat yang ditentukan secara tersendiri.

Sebelum pelaksanaan UN-BK nanti, sebutnya, terlebih dahulu dimulai dengan pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada 9 April 2018. "Semoga para siswa-siswi nantinya dapat mengikuti sebaik-baiknya dan kita berharap seluruh siswa dapat lulus dengan nilai yang baik pula," harapnya Setrial.

Ia juga menyampaikan, untuk menyukseskan pelaksanaan ujian nasional dan sekolah di SMPN 5, para siswa-siswi jauh sebelumnya telah memanfaatkan waktu dengan belajar tambahan.

"Dalam belajar tambahan ini guru bersama siswa-siswi juga membahas soal tahun-tahun sebelumnya, dan meningkatkan pemahaman terhadap pelajaran yang masih belum dikuasai serta mendalami bahan yang diperlukan untuk menyukseskan pelaksanaan ujian nasional dan Sekolah," tukasnya.

Menurutnya, SMPN 25 memang tidak menargetkan capaian tertentu dari pelaksanaan ujian nasional dan Sekolah. Apalagi memang dari hasil pelaksanaan ujian terdahulu, SMPN 25 Padang berada pada peringkat kelima.

"Untuk meraih prestasi memang sudah keharusan, namun untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih tentu lebih sulit. Mudah mudahan apa yang berhasil diraih setelah ujian adalah siswa-siswi lulus 100 persen dan nilai yang mereka raih semakin lebih baik dari sebelumnya," pungkas Setrial. (em)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge