Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

13 March 2018

Semarak HUT 56 Tahun, Bank Nagari Launching Produk Terbaru



PADANG, (GemaMedianet.com) — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau lebih dikenal dengan Bank Nagari ke-56 tahun ini ditandai dengan pelaksanaan berbagai kegiatan. Selain itu dalam momen peringatan kali ini sejalan dengan Tema "Sinergitas Untuk tumbuh” Bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ini menggelar launching produk guna meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

HUT yang diperingati setiap tanggal 12 Maret dengan berbagai kegiatan itu diantaranya olahraga, sosial dan keagamaan diawali dengan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar karyawan dan anak karyawan Bank Nagari digelar di kantor pusat Jalan Pemuda Nomor 21 Padang pada hari Sabtu, tanggal 3 Maret. Sedangkan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dilaksanakan di kantor Bank Nagari Cabang Batusangkar pada hari Kamis, tanggal 8 Maret.
Sementara sehari sebelum puncak peringatan HUT ke-56 juga dilakukan kegiatan olahraga dengan Jalan Santai yang kembali dipusatkan di Kantor Pusat Bank Nagari Jl. Pemuda No. 21 Kota Padang pada hari Minggu pagi, tanggal 11 Maret. Kegiatan jalan santai bersama keluarga besar Bank Nagari itu dilepas langsung oleh Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim bersama Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Dedy Ihsan, Pengawas Senior OJK Sumbar Bob Hasfian, Pjs Walikota Padang Alwis, beserta Direksi dan Dewan Komisaris Bank Nagari.

Di kesempatan itu Dirut Bank Nagari, Dedy Ihsan mengatakan, dalam peringatan HUT ke 56 tahun 2018 ini tema yang diambil adalah "Sinergitas Untuk tumbuh". Lewat tema peringatan HUT Bank Nagari tahun ini sekaligus sebagai momentum untuk meningkatkan sinergitas dengan semua pihak dalam pengembangan pelayanan Bank Nagari.

Bahkan reward akan diberikan kepada karyawan dan karyawati terbaik serta kantor cabang terbaik dalam proses kerja yang telah lalu. "Reward diberikan diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh karyawan dan karyawati maupun kantor cabang," tukas Dedy Ihsan dalam sambutannya.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, seiring dengan usia yang tidak lagi muda, Bank Nagari diharapkan mampu bersaing di tengah ketatnya persaingan dunia perbankan dewasa ini. Tentunya, dengan tetap mengedepankan pelayanan kepada nasabah.

"Kita berharap di usia ke 56 tahun ini kiprah Bank Nagari sebagai bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat dapat semakin meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Gubernur menyebutkan, di era persaingan global yang semakin kompetitif ini, Bank Nagari mesti mampu bersaing dengan Bank - bank profesional lainnya. Tentu dalam mewujudkan semua itu para pengelola Bank Nagari mesti satu visi dan kompak, fokus dan dinamis secara profesional.

Irwan Prayitno juga mengapresiasi Bank Nagari yang telah berdiri sejak  56 tahun lalu, dari 1962 hingga 2018 telah melahirkan banyak layanan Perbankan dan menciptakan inovasi untuk nasabahnya, sesuai dengan tema hari ini “Senergitas Untuk Bertumbuh”.


“Hari ini dilaunching Aplikasi N-Money oleh Bank Nagari, kita berharap pertumbuhan, inovasi dan usaha positif yang dilakukan oleh Bank Nagari dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Sumbar khususnya,” harapnya.

Bank Nagari Launching Produk

Kepala Bagian Humas Bank Nagari, Zulfahmi mengatakan, dengan bertambahnya usianya, maka Bank Nagari pun semakin menujukan keeksisannya dengan menambah beberapa produknya.

Produk tersebut diantaranya (1). Nagari Manay/(n manay) adalah uang yang gunakan dalam transaksi internet dengan cara elektronik transaksi ini melibatkan pengunaan jaringan internet (Pembelian  Pulsa seluler dan Listrik, pembayaran tagihan bulanan, alat bayar belanja secara offline alat bayar belanja secar online, transaksi ke bank, transaksi a N-money, topput walnet, donasi, disbursement) Deversifikasi Sikoci.

Selanjutnya (2). (a). Tabungan Sikoci Bisnis adalah tabungan yang ditujukan kepada pelaku bisnis dengan mobilitas yang aktif dengan berbagai fitur yang dapat mempermudah transaksi bisnisnya, seperti menyediakan seluruh fasilitas e-banking (SMS, ATM/debet, dan lainya) gratis fasilitas satu debet, gratis transaksi antar Bank, gratis Acountstatermen, rekening koran yang dilengkapi deskripsi dan keterangan transakasi.
(b). Tabungan Sikoci Pendidikan adalah tabungan rencana pendidikan putra putri nasabah tabungan ini di khususkan untuk perorangan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu suka bunga di atas tabungan regular ditambah asuransi jiwa untuk kenyamanan nasabah.

(c). Tabungan Sikoci Pensiun adalah solusi rencana dana pensiunan nasabah tabungan ini dikhususkan untuk perorangan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu. Suku bungga di atas Tabungan Sikoci Regular, ditambah asuransi jiwa untuk kenyamanan nasabah.

(d).Tabungan Sikoci Rencan adalah produk tabungan yang dapat membantu mewujudkan setiap impian nasabahSuku bunga di atas tabungan regular, ditambah asuransi jiwa untuk kenyamanan nasabah,” ujar Zulfahmi.. Tabungan ini dikhususkan untuk perorangan dengan setoran rutin dalam jumlah dan jangka waktu tertentu. "

Selain itu juga ada produk produk/jasa bank, diantaranya (1). Nagari Cash Management (NCH) Personal dan comkoperete yakni salah satu jenis jasa layanan keuangan yang ditujukan untuk nasabah perorangan dan non perorangan (Perusahaan/Lembaga dimana nasabah yang bersangkutan dapat memperoleh informasi keuangan dan melakukan transaksi keuangan melalui fasilitas online. (Informasi saldo rekening, transfer sesama Bank Nagari, transfer antar Bank, Poyroll (pengelolaan pembayaran), Pembayaran (multi Biller).keuangan melalui fasilitas online. (Informasi saldo rekening, transfer sesama Bank Nagari, transfer antar Bank, Poyroll (pengelolaan pembayaran), Pembayaran (multi Biller).
 
(2) Nagarai Auto Debet adalah layanan secara otomatis sesuai dengan priode yang di tentukan atau yang di sepakati oleh nasabah dan dilakukan dengan menggunakan sisitim (Biller, auto debet pembelian biller, auto debet pemindahbukuan dana).

(3). Nagari Portal Paymen adalah suatu sistim yang digunakan mitra untuk mengelola pembayaran atas tagihan atas pihak kedua (mitra) tersebut tanpa harus menyediakan sistim informasi host to host, (Mengelola tagihan pembayaran, mengelola dana pembayaran).

(4).SP2D Online adalah pelaksanaan SP2D online pada pemerintahan daerah (Mempercepat dana operasional Pencairan SP2D).
Penandatanganan Piagam Muo

 Zulfahmi juga menyampaikan, selain itu pada HUT ke-56 ini juga ditandatangani Piagam Muo dan PKS, diantaranya
1). Piagam MUO Master card dengan logo
2). MUO Kartu Krdit dengan logo
3). PKS dan MUO SP2D Online
a). Pasaman BPKP Perwakilan Sumbar
b). SIPKD  Pesel Cabang Painan logo

4). Piagam MUO Kartu Tunai
5). Piagam Muo GPN
6). Piagam MUO PLN dengan Logo dan Telkom Indonesi
7). Piagam MUO Mobile Banking (X/lain)
8). Piagam MUO BPJS
9). Piagam MUO Cart Banking 724

"Semua produk Bank Nagari diusianya yang sudah beranjak 56 tahun,” jelas Zulfahmi. (em/rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge