17 March 2018

Padang Timur Kecamatan Pertama Terima Dana Bantuan Operasioal RT/RW


PADANG, (GemaMedianet.com) — Padang Timur menjadi kecamatan pertama yang menerima dana bantuan operasional RT/RW triwulan pertama tahun 2018. Dana bantuan dengan total Rp.304 juta tersebut diberikan untuk 320 RT dan 89 RW yang ada di Kecamatan Padang Timur.

Penyerahan dana bantuan operasional dilakukan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang Drs. Alwis secara simbolis di Masjid Baitul Hadi, Parak Gadang Timur usai shalat Jumat, (16/3/2018). Pjs Wako didampingi oleh Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Sekcam Zulbahri dan para lurah.

Alwis mengatakan, para RT dan RW adalah walikota dalam lingkupnya masing-masing. Sebab, para tokoh masyarakat yang diamanahkan masyarakat untuk mengurus wilayah di lingkungannya telah melaksanakan tugas - tugas walikota.

"RT dan RW adalah tokoh masyarakat yang dipercaya mengurus lingkungannya. Dalam pengabdiannya banyak melaksanakan tugas-tugas walikota dalam lingkup kecil," kata Alwis.

Ia juga menyampaikan, tugas-tugas dirinya selaku Pjs. Walikota Padang. Disamping untuk pelayanan masyarakat dan supaya administrasi pemerintahan tetap berjalan, tugasnya yang lain adalah menyukseskan pilkada Padang. Tugas tersebut untuk kelancaran dan meningkat partisipasi pemilih dalam pilkada.

"Selaku penjabat sementara, tugas saya diantaranya menyukseskan pilkada agar berjalan lancar dan partisipasi pemilih maksimal," kata Alwis di Masjid Alhadi

Seperti diketahui, Walikota dan Wakil Walikota Padang sedang cuti di luar tanggungan negara dalam rangka mengikuti pilkada. Tugas kepala daerah dijalankan oleh Pjs yang ditunjuk gubernur.

"Mari berpartisipasi memberikan hak suara di TPS dalam pilkada 27 Juni nanti. Soal pilihan, diserahkan ke pribadi masing-masing," imbuh Alwis.

Sementara Camat Ances Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada para pengurus RT dan RW yang telah membantu tugas - tugasnya selaku camat.

"Tanpa bantuan RT dan RW yang paling dekat dengan masyarakat, tentu camat dan lurah tidak bisa bekerja dengan maksimal dalam tugas," ujarnya.


Menurut Ances, dana yang dianggarkan Pemko Padang untuk operasional tentu tidak sebanding dengan pengabdian RT dan RW. Dana tersebut adalah sekadar membantu untuk hal-hal kecil dalam tugas.

"Untuk itu para RT dan RW patut diberikan apresiasi karena dedikasi yang diberikan sangat besar dalam mengurus warga do lingkungannya," tukas Ances. (rel)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge