18 March 2018

Gubernur Sumbar Apresiasi Kunjungan Tim Kemenko Polhukam ke Kepulauan Mentawai


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka melihat dari dekat kondisi kekinian masyarakat dan keamanan pulau-pulau, tim Kementerian Koordinasi Politik, Hukum dan Pertahanan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia berencanaa melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kepulauan Mentawai selama 6 hari.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno saat menerima kunjungan Kemenko Polhukam yang dipimpin Brigjen TNI Yasid Sulistya,S.Sos, Msi, di VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Minggu (18/3/2018) sore.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, kunjungan ini berkaitan erat dengan peninjauan secara langsung terhadap kondisi keamanan pulau-pulau termasuk pulau terluar dalam sistem pertahan keamanan negara.

Selain itu tim yang dipimpin Brigjen TNI Yasid Sulistya, S.Sos, M.Si ini juga berkeinginan melihat kondisi kekinian sosial kemasyarakat, pelaksanaan pembangunan di Kepulauan Mentawai serta progarm-program yang dalam percepatan pembangunan Mentawai untuk pemerataan pembangunan nasional.


Ia menyebutkan, kesemua itu sebagai bahan masukan kepada Menkopolhukam dalam rangka sinkronisasi dan penyusunan kebijakan pengelolaan pulau-pulau kecil terluar oleh Pemerintah RI.

Sekaitan itu,  Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, beberapa waktu lalu Wakil Gubernur Sumbar bersama Forkopimda dan beberapa OPD Pemprov Sumatera Barat juga telah melakukan kunjungan sebagai upaya menyiapkan hal-hal menyangkut kebutuhan pembangunan percepatan Mentawai agar keluar dari kategori daerah tertinggal.

Dengan demikian, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat amat mendukung dan mengapresiasi kegiatan kunjungan Tim Kemenko Polhukam ini, yang juga merupakan bagian dari keinginan bersama memajukan pembangunan di Kepulauan Mentawai.

"Semoga kegiatan kunjungan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," tukas Irwan Prayitno. (rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge