11 Maret 2018

Gubernur Irwan Prayitno Buka Selubung Rencana Pembangunan Kampus UIN Imam Banjol di Tarok City


PADANG PARIAMAN, (GemaMedianet.com) — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meninjau lokasi rencana pembangunan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang berada di Korong Tarok Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2 x11 Kayu Tanam, Padang Pariaman, Sabtu pagi (10/3/2018).

Kawasan Tarok selain masih memiliki alam yang hijau terbentang ini juga merupakan kawasan yang cukup menjanjikan bagi kemajuan perkembangan Kabupaten Padang Pariaman ke depannya. 

Kedatangan Gubernur Irwan Prayitno ke lokasi diikuti rombongan Motorcroos Trabas Sumbar 1 dengan melintasi bukit dan lembah ini guna menjemput aspirasi dan melihat dari dekat kehidupan rakyat di kawasan Tarok City seluas 697 hektare (Ha).

Gubernur Irwan Prayitno di kesempatan itu menyampaikan, kegiatan Trabas ia lakukan bersama rekan ke Tarok City Kabupaten Padang Pariaman. Kawasan yang saat ini menjadi perhatian besar bagi masyarakat Padang Pariaman khususnya dan Sumatera Barat pada umum dengan seabrek rencana pembangunan kampus, perkantoran dan infrastruktur lainnya oleh Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman.


"Peninjauan perkembangan kawasan Tarok city kali ini untuk meletakan titik pembangunan kampus UIN Imam Bonjol Padang dan melihat lokasi lebih dekat bersama Rektor UIN Imam Bonjol," ujar Irwan Prayitno.

Turut hadir Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Kapolres Pariaman, Rektor UIN, dan Gubernur Irwan Prayitno berkesempatan membuka selubung rencana Pembangunan Kampus UIN di Tarok City.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, pengembangan kawasan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman cukup baik dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah. Makin banyak aktifitas dalam satu daerah akan memperlihatkan perkembangunan dinamika masyarakat akan tumbuh termasuk juga geliat kegiatan ekonomi masyarakat.

Ia berharap seluruh masyarakat Padang Pariaman ikut berperanserta dan mendukung pembangunan kawasan terpadu Tarok City ini. Pembangunan kawasan juga nanti akan ikut mendorong aktifitas pembangunan lainnya, multi efek yang baik bagi masyarakat jika dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Gubernur berharap, kehadiran kampus UIN Imam Bonjol ini juga akan mendorong masyarakat Padang Pariaman semakin taat dalam menjalankan rutinitas keagamaan. Karena mahasiswanya UIN turut serta bermasyarakat nantinya. "Tarok City yang saat ini masih sepi nantinya akan menjadi ramai dalam ikut serta memajukan pembangunan Kabupatena Padang Pariaman," "ujarnyar  Irwan Prayitno.

Rombongan motorcroos Trabas Sumbar 1 benar-benar menikmati setiap lekuk lembah di Tarok City yang cukup menantang. Kadang berhenti sejenak sambil menikmati segarnya udara pegunungan dengan gemercik aliran air yang bening menyejukan. (rel/em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan