Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

24 March 2018

Enam Ribuan Peserta Taaruf Semarakkan MTQ Bungus Teluk Kabung


PADANG, (GemaMedianet.com) — Sedikitnya enam ribuan peserta pawai taaruf yang berasal dari enam kelurahan memadati jalan menjelang lokasi panggung utama pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Kecamatan Bungus Teluk Kabung di Kayo Aro Bungus Barat, Sabtu (24/3/2018).

Camat Bungus Teluk Kabung Zulkadri mengatakan, tingginya antusias masyarakat menyambut digelarnya MTQ menunjukkan semangat religius warga setempat. Sama halnya dengan kegiatan keagamaan yang lain, seperti maulid nabi dan israk miraj biasa masyarakat beramai-ramai menyemarakkannya.

"Warga Bungus Teluk Kanung adalah masyarakat yang religius. Setiap kegiatan keagamaan akan ramai. Terbukti dalam menyambut MTQ ini," kata Zulkadri.

Pada MTQ ke-38 ini, menurut Zulkadri, masing-masing kafilah kelurahan mempersiapkan qori dan qoriah terbaiknya. Semua asli berdomisili di kelurahan masing bukan diambil dari luar. Hal ini suatu keharusan karena Bungus Teluk Kabung memprioritaskan potensi qori-qoriah setempat untuk dibina agar mencapai prestasi.

"Qori dan qoriah terbaik dari kelurahan masing-masing akan bertanding untuk mencapai prestasi. Semua asli dari Bungus, bukan diambil dari luar," ujarnya.

Camat berharap, kafilah Bungus Teluk Kabung dapat mengukir prestasi pada MTQ tingkat Kota Padang mendatang. Target juara adalah tekad dari kafilah yang hari ini bertanding untuk menjadi yang terbaik.

"Dari MTQ kecamatan ini diharapkan melahirkan qori-qoriah terbaik untuk utusan ke tingkat kota. Kita bertekad mendapatkan juara," imbuhnya.

Adapun pembukaan MTQ Bungus Teluk Kabung ditandai dengan pemukulan beduk bersama Kepala Bagian Kesra Pemko Padang dan yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama. (humas)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge