09 March 2018

Dalami Ranperda, Tiga Pansus DPRD Padang Kunker ke Luar Pulau Sumatera


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang telah membentuk tiga panitia khusus (Pansus) guna melakukan pembahasan sekaitan dengan diterimanya tiga ranperda yang diajukan Pemerintah Kota Padang pada rapat paripurna terdahulu, Senin (26/2/2018).

Sekaitan dengan pembahasan Tiga Ranperda untuk dijadikan peraturan daerah (Perda), maka sebagai pembanding tiga Pansus Ranperda kemudian melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah sesuai tujuan masing-masing terhitung tanggal 6 hingga 10 Maret 2018.

Ketiga Ranperda tersebut yakni Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kota, Ranperda tentang Ketentuan Umum Pajak Daerah serta Ranperda tentang Perpustakaan. 

"Ya benar, Tiga Pansus pembahasan Ranperda tengah melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa daerah di luar pulau Sumatera," kata Desmon saat dikonfirmasi.

Tujuan Kunker Ketiga Pansus pembahasan Ranperda ini guna mengambil perbandingan di daerah tujuan masing - masing, sehingga dapat mengambil  penyamaan mekanisme, sistem atau implementasi yang diterapkan pada masing - masing Ranperda. Sehingga ketika Ranperda ini disepakati menjadi Perda tidak adalagi kerancuan untuk diterapkan di Kota Padang.

Ia menjelaskan, untuk Pansus I yang membahas Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kota mengambil daerah tujuan di Jakarta, yang diketuai Wismar Panjaitan, dari Fraksi Perjuangan Bangsa.

Sementara Pansus II yang diketuai Hadison dari Fraksi PKS, dalam kunkernya memilih daerah tujuan ke Malang guna perbandingan terhadap Ranperda tentang Ketentuan Umum Pajak Daerah.  Sedangkan Pansus III yang diketuai Zulhardi Z. Latif dari Fraksi Golkar Bulan dengan materi Ranperda tentang Perpustakaan Kunker ke Bantul dan ke Perpustakaan Nasional. "Kita berharap semua berjalan lancar dan sesuai dengan harapan bersama," tukas Desmon. (em/im) 

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge