14 February 2018

Wabup Atos Pratama Buka Musrenbang Panti, 30 Rencana Kegiatan 2019 Diusulkan



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Camat Panti Kabupaten Pasaman, Aan Doni Fekri mengusulkan 30 rencana kegiatan untuk tahun 2019 mendatang. 30 kegiatan itu merupakan prioritas untuk Kecamatan Panti.

"30 rencana kegiatan ini yang sangat prioritas terdiri dari kegiatan fisik, sosial budaya dan ekonomi yang akan dipertajam nantinya pada diskusi kelompok," kata Aan Doni Fekri pada Musrenbang Kecamatan Panti tahun 2018, Selasa (13/2/2018) .

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Panti itu langsung dibuka oleh Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama. Musrenbang dihadiri oleh seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pasaman, Camat bersama Muspika, Wali Nagari, tokoh masyarakat, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan stake holder lainnya di lingkungan Kecamatan Panti.

"Musrenbang merupakan bagian dari proses perencanaan, dimana hasilnya akan diselaraskan dengan rencana kerja SOPD. Dan pokok-pokok pikiran anggota DPRD menjadi rencana kerja Pemerintah Kabupaten Pasaman tahun 2019 sesuai dengan kemampuan kondisi keuangan Daerah," kata Wakil Bupati, Atos Pratama.

Menurut Atos Pratama, tujuan Musrenbang ini dilaksanakan untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan dari usulan rencana kegiatan pembangunan nagari yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

"Di samping itu, Musrenbang yang kita laksanakan hari ini adalah perwujudan pendekatan pembangunan usulan dari masyarakat sesuai dengan prioritas dan kebutuhan masyarakat," ujar Atos Pratama.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Pasaman, Choiruddin Batubara mengatakan, saat ini perencanaan telah menggunakan aplikasi e-planning. Sistem ini hanya akan mengakomodir 30 kegiatan yang dapat ditampilkan.

"Untuk itu, diminta kepada peserta Musrenbang untuk benar-benar selektif menetapkan usulan kegiatan yang sangat prioritas," sebutnya. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge