07 Februari 2018

Wabup Atos Pratama Buka Musrenbang Kecamatan Tigo Nagari



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tigo Nagari Tahun 2018 di ruangan pertemuan Kantor Camat Tigo Nagari, Senin (5/2/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh SOPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Camat, Wali Nagari, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas beserta sejumlah tokoh masyarakat stempat.

Atos Pratama dalam samgutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Musrenbang adalah melakukan penajaman, klarifikasi dan kesepakatan dari usulan rencana kegiatan pembangunan nagari yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan Tigo Nagari.

Dikatakannya Musrenbang yang diaksanakan hari itu adalah perwujudan pendekatan pembangunan dari usulan masyarakat sesuai dengan prioritas dan kebutuhan masyarakat, jelas Atos Pratama.

Kemudian Anggota DPRD yang berdomisili di Kecamatan Tigo Nagari dari fraksi PPP, Syawal Dt. Putiah meminta kepada Bappeda, agar penyusunan perencanaan pembangunan untuk masa yang akan datang lebih adil dan merata tanpa mengabaikan skala prioritas.

Selanjutnya Sekretaris Bappeda Choiruddin Batubara mengatakan, penyusunan rencana pembangunan dilakukan dengan empat pendekatan, Pendekatan politik, teknoratik, top down dan bottom up, sebutnya. (noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan