01 Februari 2018

Pertemuan Ilmiah Tahunan Kebencanaan Nasional di Sumbar Bakal Dihadiri Wapres RI Jusuf Kalla


JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Penyelenggaraan Pertemuan Ilmiah Kebencanaan Nasional ke V Tahun 2018, dijadulkan akan dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla pada kegiatan yang berlangsung tanggal 1 - 4 Mei mendatang di Sumatera Barat (Sumbar).

Kepastian kehadiran Wapres Jusuf Kalla itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno disela-sela kunjungan audiensi dengan Wapres Jusuf Kalla di ruang kerja Wapres, Jakarta, Kamis (1/2/2018). 

Ikut hadir mendampingi gubernur, Deputi Rehabilitasi dan rekontruksi BNPB Ir.Hermansyah, Rektor Unand Prof.Dr. Tafdil Husni, Direktur Pengembangan Resiko BNPB Lilik Kurniawan,  Kepala Balitbang Ir.Reti Wafda, Ketua Ikatan Ahli Kebencanaan Indonesia (IABI),  Ketua Umum Panitia Pertemuan Ilmiah Tahunan Riset Kebencanaan Unand, Febrin Anas dan Bambang Istijono ketua pelaksana.


Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, Wapres Jusuf Kalla amat antusias dan menyambut baik atas terselenggaranya Pertemuan Tahunan Kebencanaan Nasional di Universitas Andalas (Unand) Padang.

"Alhamdulillah, Bapak Wapres RI menyanggupi untuk hadir dan membuka acara dimaksud. Pertemuan Ilmiah Tahunan Kebencanaan ke V 2018 diadualkan akan diselenggarakan pada tanggal 1-4 Mei 2018 di Sumatera Barat, yang diselenggarakan oleh Univesitas Andalas (Unand) Padang.

Menurutnya, pertemuan Ilmiah Tahunan Kebencanaan Nasional memiliki arti penting bagi pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat, sebagai daerah etalase bencana serta sebagai daerah rawan bencana.

Segala hasil penelitian yang dibahas dan dikemukakan, sebutnya, tentu dapat menjadi solusi dan pandangan pemikiran terhadap kebencanaan yang terjadi di Sumbar maupun secara nasional. "Pelaksanaan Pertemuan Ilmiah Kebencanaan Nasional ini tentu juga menarik perhatian publik untuk ikut hadir dan mengunjungi Sumatera Barat," ungkap Irwan Prayitno.

Gubernur berharap, kegiatan-kegiatan nasional dapat dilaksanakan di Sumatera Barat dengan baik,  aman dan nyaman. Bagaimana pun setiap event kegiatan nasional tentu akan disupport dengan baik, sebagai upaya membuka diri memajukan pariwisata dan meningkatkan investasi di Sumatera Barat.

"Kepada semua komponen daerah dan masyarakat, stekeholder, Bupati/Walikota agar mampu menjaga keamanan dan ketertiban daerah sebagai modal memajukan pelaksanaan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik," himbau Irwan Prayitno.(rel/em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan