02 February 2018

Launching Didikan Subuh Berbasis Pramuka, Wagub Nasrul Abit : Sarana Tanamkan Nilai-nilai Jiwa Religi



PADANG, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumtera Barat, Nasrul Abit menghadiri Launching Didikan Subuh Berbasis Pramuka di Masjid Nurul Iman Kota Padang, Jum'at (2/2/2018).

Hadir dikesempatan itu Ka Kwarnas Adhyaksa Dault dan Kamabicab Kota Padang Mahyeldi Ansharullah serta pengurus Kwarda Provinsi Sumatera Barat.


Wagub Nasrul Abit menyebutkan, Didikan Subuh merupakan kegiatan keagamaan yang dapat sebagai sarana mendidik generasi pramuka yang memiliki nilai-nilai jiwa religi yang kuat dalam memberikan teladan kepada masyarakat.

Wagub juga menyampaikan, didikan subuh merupakan pendidikan keagamaan yang sangat baik, bagaimana sebagai umat Islam kita bangun pagi menjalankan ibadah sebagai rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'alla.

“Didikan Subuh berbasis pramuka ini sangat kita apresiasi sebagai upaya peningkatkan iman dan taqwa para pramuka dalam memberikan pengabdian terbaiknya untuk bangsa dan Negara,” ujarnya.

Menurutnya, generasi pramuka itu mesti prinsipnya teguh, hatinya bersih, kerjanya tulus dan sungguh-sungguh yang dikuatkan dengan iman dan taqwanya kokoh, karena bermodalkan itu pramuka menjadi teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat.

“Pramuka menerbarkan kebaikan, diharapkan siap dan terdepan untuk membasmi prilaku menyimpang LGBT, Narkoba dan prilaku penyakit masyarakat yang merusak tatanan kehidupan adat dan budaya di Ranah Minang - Sumatera Barat,” himbau Wagub Nasrul Abit Dt. Malintang Panai. (rel/em)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge