Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

19 February 2018

Irwan Prayitno : Potensi Kabupaten Sijunjung Yang Luar Biasa Harus Dimanfaatkan



SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com) –  Peringatan Puncak Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-69 tahun 2018, ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sijunjung yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Sijunjung, Minggu pagi (18/2/2018).

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutanya memberikan apresiasi atas segala kemajuan yang telah diraih dalam kepemimpinan Bupati Yuswir Arifin dan Wabup Arifal Boy memajukan pembangunan Kabupaten Sijunjung yang telah genab berusia 69 tahun hari ini.

Banyak lompatan yang dilakukan dalam berbagai bidang dan sektor pembangunan yang telah dicapai dalam mensejahterakan masyarakat, terutama dalam menjaga stabilitas pembangunan daerah.

Hadir dalam acara Rapat istimewa HJK ke-69 Sijunjung tahun 2018 ini Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, Sekdakab Zefnihan, Ketua dan anggota DPRD, Forkopimda, Ketua PN, Ketua PA, staf ahli/asisten/kepala OPD/kabag dan camat.


Sejumlah bupati/walikota, DPRD kabupaten/kota juga turut hadir dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sijunjung kali ini. Bahkan para tokoh masyarakat baik daerah dan nasional juga turut hadir.

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, Kabupaten Sijunjung memiliki potensi yang luar biasa, mulai dari potensi sumber daya alam, pariwisata, budaya dan kegiatan kemasyarakat yang ikut serta memajukan pembangunan di Kabupaten Sijunjung ini.

"Namun saat ini, kita masih melihat begitu banyak lahan-lahan kosong yang belum tergarap dan dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Terkadang kita mesti mengajak dan mendorong masyarakat untuk meningkatkan kinerja guna meningkatkan kesejahteraan hidup yang lebih baik lagi," ulasnya. .

Pemerintah daerah diharapkan melakukan inovasi yang mampu meningkatkan produktifitas masyarakat terutama dalam memanfaatkan lahan-lahan yang masih kosong tersebut. Apakah dalam bentuk program maupun dalam bentuk pelatihan kelompok-kelompok produktif masyarakat di masing-masing daerah.

Inovasi dan terobosan dalam memberdayaan lahan kosong tersebut, juga pada akhirkan akan meningkatkan kemajuan daerah, sekaligus meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, himbau Irwan Prayitno.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Gound Breaking peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bupati Sijunjung yang dilakukan dengan pembiayaan APBD daerah secara mutiyear.

“Semoga dengan kantor yang lebih baik dan refesentatif, pemerintah kabupaten Sinjung mampu meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, serta juga memberikan inovasi baru diera digital saat ini. Akhir kata, saya ucapkan selamat ulang tahun ke-69 untuk hari jadi Kabupaten Sijunjung dan semoga masyarakatnya maju sejahtera “ ujar Irwan Prayitno.

Adayang menarik dalam perhelatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung kali ini dengan seragam berpakaian serba koko warna hitam. Bahkan, Gubenur Sumbar juga menggunakan koko warna hitam. Puncak peringatan HJK Sijunjung ke 69 tahun 2018 berlangsung khidmat. (rel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge