23 February 2018

Guma Dukung UKM, Pemkab Pasaman Pinjamkan Alat Roaster



PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman meminjamkan mesin pengolah kakao (roster) kepada pengusaha kipang pulut Bonjol "ITA" di pasar Senin Nagari Ganggo Hilia Kecamatan Bonjol, Rabu (21/2/2018).

Ini salah satu bukti dukungan pemerintah terhadap pengembangan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) unggulan di daerah tersebut. Peminjaman mesin pengolahan kakao tersebut ditujukan untuk membantu warga dalam pengolahan dan peningkatkan mutu usaha kipang pulut Bonjol "ITA" yang saat ini pemasarannya sudah tembus pada pasar lokal dan Nasional dan luar negeri.

"Selama dua tahun ke depan, kita meminjamkan beberapa unit mesin pengolahan kakao kepada pemilik usaha kipang pulut ini," ujar Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Atos Pratama saat menghadiri acara sukuran dua tahun berdirinya usaha kipang pulut Bonjol "ITA".

Hal ini ditujukan agar, pengusaha kipang pulut ini kedepan dapat lebih berkembang lagi, sehingga dapat bersaing di pasar global. Menurut Atos Pratama, Pemkab Pasaman akan selalu mendukung seluruh pelaku UMKM di daerah tersebut, khususnya usaha kipang pulut Bonjol ITA.

"Kipang pulut Bonjol ITA yang sudah menunjukan keseriusannya dalam mengembangkan usaha tersebut" ujarnya. Kemudian, Pemkab Pasaman selalu mempromosikan berbagai produk UMKM diberbagai ivent, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara itu, Pimpinan Kipang Bonjol, Zainal Abidin, usaha kipang pulut Bonjol ini dirintis semenjak 14 Februari 2016 lalu yang beralamat di Pasar Senin Bonjol, Kabupaten Pasaman. "Saat ini, usaha kami sudah berjalan kurang lebih dua tahun. Makanya kami gelar syukuran dan berbagi dengan anak yatim piatu se Nagari Ganggo Hilia Kecamatan Bonjol.

Saat ini, pemasaran kipang pulut miliknya itu sudah sampai ke pulau Jawa. Kemudian di Sumbar, Medan, Aceh.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pasaman yang telah bersedia meminjamkan alat roaster kepada kami semoga kami dapat memanfaat dengan maksimal" pungkas Zainal Abidin. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge