17 February 2018

Gubernur Irwan Prayitno : Raker Bappeda Upaya Tingkatkan Kualitas Perencanan Pembangunan Daerah




PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah provinsi Sumatera Barat menyambut baik kegiatan Rapat Kerja Badan Perencanaaan Pembangunan Daerah (Bappeda) se Indonesia, sebagai upaya meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan daerah yang sinergi dengan pemerintah pusat.


Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno ketika memberikan sambutan pada acara Rapat Kerja Nasional ke IX tahun 2018 Bappeda se Indonesia di Padang,  Kamis (15/2/2018).

Hadir dalam kesempatan itu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bappenas Bambang Brojdonegoro,  Pejabat eselon I dan II dilingkunhan Kementerian Bappenas,  Kepala Bappeda se Indonesia.

Lebih lanjut Irwan Prayitno menyampaikan, koordinasi pembahasan telah tentang kegiatan pola perencanaan peran, tugas dan fungsi Bappeda dalam beberapa hari ini telah menguatkan hubungan dan sinergitas pelaksanaan pembangunan.


Perencanaan yang baik awal dari pelaksanaan program pembangunan daerah akan lebih terukur baik dalam sasaran dan dampak yang diinginkan dalam kemajuan daerah.

Tentu kesemua inj tidak terlepas dari kerjasama dan koordinasi yang baik mulai dari kabupaten/kota, provinsi sampai ke Perencaan pembangunan nasional, ujar Irwan Prayitno.

Gubernur Irwan Prayitno juga mengingatkan peserta, untuk menikmati keindahan alam wisata Sumatera Barat, menikmati kelezatan makan yang ada di masing-masing daerah kabupaten/kota se Sumatera Barat.

Dan yang terpenting, sebut Irwan, jangan lupa membeli oleh-oleh untuk istri dan anak-anak di rumah, ada bordiran dan tenunan khas Minang yang indah dan menawan jika dipakai. Kemudian makanan ringan spesifik daerah, rendang,  karupuk sanjai dan lain-lain.

Bagi yang tidak membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah,  katanya lagi, tentu kurang sayang istri dan keluarganya, habiskanlah uang di Padang ini tanda cinta istri dan suami," pinta Irwan Prayitno yang disambut tawa ceria peserta Rakernas yang juga terkesima dengan pantun -pantun yang diperdengarkan gubernur Sumbar ini. (rel/em)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge