14 Februari 2018

Gubernur Irwan Prayitno Apresiasi Rakernas Bappeda Se Indonesia Digelar di Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com) — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan apresiasi dipilihnya Provinsi Sumatera Barat sebagai tempat penyelenggaraan rapat kerja nasional (Rakernas) Kepala Bappeda Provinsi se Indonesia.


Hal itu disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam jamuan makan malam bersama kepala Bappeda Provinsi se Indonesia, di Auditorium Gubernuran, Selasa (13/2/2018).

Irwan Prayitno mengungkapkan,  pertemuan kali ini merupakan pertemuan yang luar biasa, karena mengawali pertemuan selanjutnya, yakni Rakernas. "Kami merasa senang bapak-ibu telah memilih Sumatera Barat sebagai tempat Rekernas, kalau boleh meminta tiap tahun saja di Sumatera Barat," ujar Irwan Prayitno.

Berdasarkan informasi yang diterima, sebutnya, bahwa kegiatan Rakernas adalah untuk mencoba mensinergikan perencanaan dari pusat dan daerah, sehingga menjadi pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia serta pembangunan menjadi tuntas seperti yang diharapkan.


Ia berharap, kegiatan yang sangat penting bagi pemerintah ini berjalan dengan baik, karena dengan perencanaan berhasil, maka hasil baik output dan outcomenya juga akan berhasil. Tentu keberhasilnya suatu kegiatan bergantung kepada perencanaan dan sebelumnya juga tergantung kepada penyusunan, dan ternyata pada rakernas yang berlangsung selama beberapa hari adalah untuk menyamakan presepsi, bagaimana melakukan perencanaan dengan berbagai pendekatan substansi.

"Kami juga berharap agar rakernas ini betul-betul memberikan satu masukan kepada seluruh peserta untuk mendapatkan satu pandangan, satu konsep bersama dengan presepsi yang juga sama," kata Irwan Prayitno. Tentu yang kita harapkan juga karena keberhasilan tergantung pada perencanaan, maka perencanaan perlu berkualitas, kata Irwan Prayitno menambahkan.

Selain itu, Irwan Prayitno juga berharap setiap BAPEDA yang ada di daerah memiliki suatu lembaga yang kuat dengan personel ESDM yang profesional, tentu ini juga memberikan satu harapan kepada kita untuk suksesnya sebuah kegiatan dengan perencanaan oleh BAPEDA sebagai lembaga yang kuat dan ESDM yang profesional dan berkualitas.

"Kami juga mendapatkan informasi bahwa orientasi dari kegiatan program-program kita yang kita rencanakan dengan pendekatan money follow program yang dulunya money follow function, ini berbeda. Tapi tentu harapan kita sama yaitu mensukseskan kegiatan, bahwasanya anggaran keuangan mengikuti program sehingga to the point, mengarah, mengenai dan tepat sasaran apa yang diprogramkan dan dianggarkan," ujarnya.

Bukan sebaliknya, anggaran ada yang penting fungsinya jalan. "Saya rasa presepsi kita perlu disamakan bahwasanya program yang diadakan sesuai dengan visi dan misi dan kita uangkan dalam bentuk anggaran," tukas Irwan Prayitno.

Dalam kesempatan itu Gubernur Irwan Prayitno menyerahkan enam 6 buku pantunnya kepada Ketua Forum Bappeda se Indonesia. (rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan