12 February 2018

Bupati Pasaman Launching Lima Program Unggulan Polres Pasaman



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Bupati Pasaman Yusuf Lubis Launcing lima program unggulan Polres Pasaman yang juga merupakan program inovatif kreatif polres Pasaman.

Lima program unggulan milik polres Pasaman itu yakni Program tawajuh, tali sapilin, tuanku muda, dubalang, dan terakhir program polisi mitra media dan komunitas.

Dalam sesempatan itu hadir Unsur Forkopimda Pasaman, Bupati Pasaman, Dandim 0305 Pasaman, Kajari Pasaman, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Sikaping, Ketua Pengadilan agama, Kepala Lapas Kelas II B Lubuk Sikaping, pihak BUMN, BUMD Pasaman.

Dalam kesempatan itu Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis mengatakan pihaknya sangat mendukung lima program unggulan polres Pasaman yang baru saja diresmikan/ Launcing.

Programa kereatif Inovatif itu yakni Program tawajuh, Tali Sapilin, Tuanku muda, dubalang, dan terakhir program polisi mitra media sosial dan komunitas.

Kata Bupati Yusuf Lubis dengan adanya program unggulan polres pasaman tentu sangat mendukung dan sesuai dengan visi-misi Pasaman yakni Sejahtera, agamis dan berbudaya.

"Dengan adanya perogram unggulan polres pasaman baru kali ini rasanya tercapai visi-misi pemda pasaman," jelasnya.

Bupati mengucapkan apresiasi dan terima kepada polres pasaman yang telah berusaha menggagas inovasi kereatif tersebut. Ini sangat mendukung visi misi Pemda Pasaman.

Ia juga meminta kepada jajarannya termasuk pihak Kominfo Pasaman, Humas Pasaman, Camat dan wali nagari agar nanti mencetak sepanduk terkait lima program unggulan polres pasaman itu dan di pasangkan di kantor kecamatan dan nagari di Pasaman.

"Programnya jelas dan bagus saya harapkan agar di pasang di setiap kantor dan masing-masing sekolah di Pasaman," jelasnya.

Kapolres Pasaman AKBP. Hasanuddin mengatakan lahirnya lima program unggulan yang dimiliki polres pasaman yakni ketika dirinya mempelajari adat dan latar budaya masyarakat di Pasaman.

Dan kata Kapolres Program yang baru saja di Launcing itu sudah sering dirapatkannya dengan seluruh jajarannya termasuk Lantas, Sabhara, Intelkam, reskrim dan Narkoba.

Kelima program itu yakni pertama program tawajuh yakni program yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui pendekatan agama termasuk momentum shalat jum'at hari besar ummat dan kegiatan agama lainnya.

Kedua program Tali Sapilin adalah program terpadu antara satuan yang ada di jajaran polres pasaman mulai dari sat Sabhara, sat lantas, intelkam, reskrim, dan sat narkoba.

"Kegiatan tali sapilin ini juga dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat pasaman seperti Curat, Curanmor," jelas Kapolres.

Ketiga program tuanku muda program tersebut juga sangat bagus yakni untuk memberikan pembinaan khusus bagi anak-anak, pelajar, pemuda di Pasaman. Program ini juga untuk membangun komitmen pemuda menjadi generasi yang taat hukum.

Keempat program dubalang yakni guna menganrisipasi dan mengatasi gangguan kamtibmas.

Terakhir program yang dimiliki polres pasaman yakni program polisi mitra media sosial dan komunitas. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge