01 Januari 2018

Wagub Sumbar Kobarkan Semangat Olahraga Sepakbola di Seluruh Kabupaten/Kota



AGAM, (GemaMedianet.com) — Olahraga dapat menyatukan bangsa, dengan didorong rasa sportifitas, disiplin dan saling menghargai satu sama lain. Seperti lewat penyelenggaraan turnamen sepakbola Padang Laweh Cup 2017, bersama nembangun persahabatan dan kebanggaan untuk memajukan olahraga sepakbola di Sumatera Barat.

"Pertandingan hari ini tentu membuka mata kita, bagaimana masyarakat dapat berbuat ikut serta membangun daerah di bidang keolahragaan," kata Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit ketika menutup acara Turnamen Sepakbola Padang Laweh Cup 2017, di lapangan Padang Laweh Kecamatan Banu Hampu, Kabupaten Agam, Sabtu (30/12/2017).

Menurutnya, kegiatan yang dikelola masyarakat Padang Laweh Agam ini patut dibanggakan, karena ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat daerah lainnya ikutserta meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Sumbar.

Ia menyebutkan, Pemprov Sumbar memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap penyelenggaraan turnamen. Selain akan menumbuhkan bibit atlit sepakbola di daerah ini, juga dapat menampilkan bagaimana Sepakbola Sumatera Barat nantinya. "Kita menyadari, saat ini olahraga sepakbola kita belum lagi dapat bersinar secara nasional. Apalagi, setelah PS Semen Padang terdegradasi dari liga Indonesia tahun ini," ujarnya.

Untuk bangkit kembali sepakbola Sumatera Barat, sebutnya, mesti sering mengadakan turnamen seperti sekarang ini. Wagub amat berterima kasih kepada penyelenggara, karena telah berbuat untuk kemajuan sepakbola Sumbar. Jika dibebankan ke APBD Sumbar amat sangat terbatas, sehingga tidak akan mampu menyelenggarakan turnamen antara club yang dibutuhkan masyarakat sepakbola di daerah ini.

"Terus kobarkan semangat olahraga sepakbola di setiap daerah kabupaten/kota di Sumbar untuk prestasi daerah di pentas nasional," himbau Nasrul Abit.

Wagub juga menyampaikan, mesti dibangun rasa persatuan dan kesatuan bangsa di daerah, yakni lewat penyelenggaraan turnamen olahraga sepakbola. Bangun persahabatan dan kebanggaan bersama memajukan olahraga sepakbola di Sumatera Barat ini.  "Selamat kepada pemenang, teruslah berprestasi dan bagi yang kalah hari ini tentu akan menjadi motivasi untuk lebih baik lagi di masa-masa mendatang, berlatih dengan tekun dan tidak kenal menyerah suatu saat tentu prestasi itu akan menyapa kita semua," serunya Nasrul Abit menyemangati.

Dalam pertandingan final Turnamen Sepakbola Padang Laweh 2017 antara club sepakbola Pagaruyung Tanah Datar dengan Club Sepakbola Kapau, dimenangkan oleh club sepakbola Pagaruyung. (rel/em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan