09 Januari 2018

Wagub Sumbar - Bupati Mentawai Bahas Pembangunan Pengembangan Kepariwisataan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Untuk kemajuan pembangunan pariwisata Sumatera Barat (Sumbar), Pemerintah Provinsi akan selalu membuka diri dan waktu kapan pun, semakin banyak yang berminat investasi pembangunan pariwisata, tentu akan semakin cepat pula pariwisata Sumbar berkembang. 

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit di sela-sela waktu pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai yang membawa investor terkait pembangunan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten  Kepulauan Mentawai, dalam acara makan malam di Rumah Dinas Wakil Gubernur, Senin malam (8/1/2018).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Yudas, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Mentawai serta investor yang berkeinginan ikutserta dalam pembangunan kepariwisataan Kepulauan Mentawai.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, minat investor dalam percepatan pembangunan dan pengembangan pariwisata Sumbar amat diperlukan. Selain menyiapkan masyarakat untuk sadar wisata, juga bagaimana meningkatkan promosi dan pelayanan pariwisata Sumbar lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Potensi pariwisata Sumbar yang begitu besar, sebutnya, jika tidak dikelola dengan baik hanya akan menjadi sesuatu yang sia-sia. Padahal masyarakat amat membutuhkan berbagai kegiatan yang mampu membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Pariwisata selain dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga akan mampu pula mendorong pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan dalam kemajuan bersaing dengan daerah lainnya.

Wagub Nasrul Abit berharap, agar setiap pemkab/kota se Sumatera Barat mampu membuka diri dan memberikan pelayanan yang baik terhadap investor dalam pembangunan daerah. Mesti dibangun masyarakat yang sadar wisata dalam meningkatkan kesejahteraan, tanpa mengabaikan budaya dan karakter daerah dengan Filosofi ABS-SBK. Khas Pariwisata Sumbar dengan keindahan alamnya seperti kegiatan surfing di Mentawai, budaya dan masyarakat yang agamis, kulinernya yang terenak se dunia, dan alamnya yang agraris, tentu menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan yang berkunjung.

Demikian pula Wisata Halal Sumbarm ujar wagub, hal itu juga telah diakui dunia internasional. "Tentu ini menjadi semangat, agar menjadi perhatian para wisatawan mancanegara dalam mengunjungi dan menikmati wisata Sumbat," tukas wagub. (rel/em) 

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan