03 Januari 2018

Wagub Nasrul Abit Ajak Budayakan Olahraga di Tempat Kerja



PADANG, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengharapkan setiap tempat kerja membudayakan kegiatan olahraga dengan melakukan secara rutin. Minimal sekali seminggu, guna meningkatkan kebugaran dan kesehatan pekerja di lingkungan tempat kerja.

"Membudayakan kegiatan olahraga tentunya akan bermanfaat selain menjaga kebugaran juga akan membantu setiap pekerja menghadapi kesibukan pekerjaan," kata Wagub Nasrul Abit pada acara olahraga bersama dan pembukaan turnamen voli antar perusahaan se Sumatera Barat di lapangan volley ball Dinas Tenaga Kerja (Disnakertrans) Provinsi Sumatera Barat, Rabu pagi (3/1/2018).

Di kesempatan itu, Wagub Nasrul Abit juga mencanangkan  "Kawasan Tanpa Rokok" di lingkungan Kantor Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat.

Turut hadir pada pencanangan itu Kepala Dinas Nakertrans beserta seluruh karyawan/i, Kepala BLKI dan Tim olahraga utusan masing-masing perusahaan dan lembaga yang akan ikut bertanding  dalam acara tersebut.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan,  tahun 2017 sudah dilalui dengan aman dan lancar. Dan sekaitan itu dalam menyambut tahun 2018, ia mengajak seluruh jajaran untuk lebih meningkatkan kinerja produktifitas diri ke arah yang lebih baik. "Bersama-sama kita kurangi angka pengangguran di Sumatera Barat," tegasnya.

Tantangan globalisasi,  pasar bebas dan persaingan tenaga kerja antar negara, sebutnya, sesuatu yang tidak bisa dihindari. Oleh karena itu sudah saatnya tenaga kerja dan masyarakat terus mengembangkan potensi diri lebih baik lagi di setiap waktu.

Ia menegaskan, profesional dan keahlian mesti menjadi motivasi diri setiap pekerja Sumatera Barat untuk terus mengasah dan merobah pola pikir secara dinamis menjadi lebih baik.

"Makin tinggi produktifitas tenaga kerja Sumatera Barat, tentu akan menjadi pilihan banyak orang,  perusahaan untuk menerima bekerja dengan kesejahteraan yang baik jua,"  terang Nasrul Abit.

Seperti diketahui, turnamen olahraga voli ini akan dipertandingkan setiap Rabu pagi dari bulan Januari, dan final akan dilaksanakan pada Desember 2018. (rel/em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan