08 Januari 2018

Sukseskan Pilkada Padang Panjang 2018, Ratusan Personil Disiagakan



PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, kurang lebih 175 personil dari Brimob 1 Satuan Setingkat Kompi, dari TNI 1 Pleton dan Linmas kurang lebih 197 orang dipersiapkan dalam pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang periode 2018-2023.

“Ini merupakan sinergitas kami semua nanti kedepannya untuk mengamankan Pilwako di Kota Padang Panjang,” ujar Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval SIK saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018 di Lapangan Banca Laweh, Jum’at (5/1/2018).

Cepi Noval juga menambahkan, dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 ini, jangan sampai ada masyarakat atau siapa pun yang melakukan aksi-aksi anarkis, jangan ada keributan karena semua yang ada di Kota Padang Panjang ini adalah saudara. “Jangan ada asap, jangan ada kaca yang pecah, jangan ada darah yang menetes,” ujar Cepi Noval seperti dilansir Kominfo Padang Panjang.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat nantinya apa pun yang terjadi saat Pilkada bersama-sama bergandengan tangan, bekerjasama untuk mengamankan Pilwako Padang Panjang. “Ada pun nanti masyarakat yang melakukan pencoblosan pakailah hati nurani, tidak ada lagi yang mengejek bahwa pasangan ini begini, pasangan itu begitu, karena semua calon merupakan putera terbaik Kota Padang Panjang,” tutup Cepi Noval.

Senada, Walikota Padang Panjang yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung, SE, M.Si mengatakan, Pemerintah Kota secara prinsip mendukung semua proses kegiatan Pilkada ini.

“Harapan kita ke depan pilkada berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, dan pemerintah akan berlaku normal serta netral dalam pelaksanaannya. Kita juga berharap dukungan dari masyarakat, dan mari kita laksanakan pilkada ini secara serentak serta badunsanak,” harap Iriansyah Tanjung.

Ia menyebutkan, untuk PNS dan ASN jangan ada yang memihak, “Kita harus netral, tidak memihak apalagi berpolitik praktis, kan sudah ada aturannya, sebab jika kita lakukan itu resikonya sangat berat,” kata Iriansyah Tanjung.

Begitu juga terhadap masyarakat, ia mengajak untuk mendukung semua proses Pilkada. “Mari kita ikuti aturan yang ada kerjakan lah tugas kita masing-masing sehingga pilkada akan berjalan dengan baik,” tukasnya.

Sementara Ketua DPRD Drs. Novi Hendri yang hadir saat itu mengatakan, di detik -detik terakhir di Padang Panjang ada empat pasang calon yang mendaftar untuk mengikuti Pilwako, tentunya keempat pasangan yang ada saat ini meruapakan pasangan yang terbaik.

Untuk itu ia minta kepada masyarakat Kota Padang Panjang agar mulai menilai dan mengikuti semua proses Pilkada dengan baik, sehingga nanti bisa menemukan pasangan calon yang terbaik dan bisa memimpin Kota Padang Panjang lima tahun ke depan.

“Jadilah masyarakat cerdas dan jangan memakai politik uang, ini merupakan patokan kita semua karena kita ingin poltik ini cerdas, santun dan betul-betul pilihan kita itu dapat membawa Padang Panjang lebih baik lagi lima tahun mendatang, dan untuk itu kita akan menggiring proses pilkada ini dengan aman, nyaman damai agar kita mendapatkan pemimpin yang diharapkan,” pungkasnya. (cg)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan