15 Januari 2018

Pekan Kreatifitas Siswa Kelas Berasrama & English Month Competition Bakal Digelar di SMAN 1 Lubuk Sikaping

Kepala SMAN 1 Lubuk Sikaping
PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Sebagai wadah untuk menuangkan bakat dan kreativitas yang dimiliki siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lubuk Sikaping akan melaksanakan Pekan Kreativitas Siswa selama 3 hari dimulai pada tangal 19 hingga 21 Januari 2018.

Pembukaan kegiatan Pekan Kreatifitas siswa ini direncanakan akan dibuka langsung Bupati Pasaman, H.Yusuf Lubis, SH, M.Si. Kegiatan ini merupakan agenda Tahunan yang dilakukan oleh Siswa Kelas Berasrama SMA 1 Lubuk Sikaping bekerja sama dengan OSIS SMAN 1 Lubuk Sikaping.

Ketua Panitia Pelaksana Pekan Kreatifitas Siswa, Rifky Ramadhan menyebutkan, bentuk kegiatan yang akan dilombakan di bidang Pendidkan terdiri dari 3 tingkatan dari mulai SD, SMP dan  SMA.

"Untuk tingkat SD se-Kabupaten Pasaman meliputi Lomba bidang studi Matematika dan IPA. Sedangkan tingkat SMP/MTs se-Sumatera Barat meliputi lomba di bidang studi Fisika, Biologi, LCT Matematika, English Personal Test (EPT), English Smart Quiz (ESQ), dan Lomba Story Telling. Kemudian tingkat SMA/MA se-Sumatera Barat meliputi lomba Pra Olimpiade Matematika ke XIV, Lomba Pra-Olimpiade Biologi ke II serta Lomba English Personal Test (EPT)," jelasnya. 

Sementara Muhammad Fadli selaku Humas Panitia Pelaksana mengatakan, tujuan dari kegiatan adalah untuk memotivasi para siswa agar lebih giat belajar, dan dapat mengembangkan minat siswa terhadap pelajaran Matematika, Fisika, Biologi, Bahasa Inggris, dan IPA SD, serta dapat menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

"Yang lebih penting lagi, adalah menstimulasi siswa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mengarungi era globalisasi maupun menjauhkan generasi muda dari Narkoba," ungkap Fadli dengan semangat mudanya.

Pada kegiatan Pekan Kreativitas Siswa tahun 2017 lalu untuk tingkat SD yang meraih Juara Umum serta Piala Bergilir diraih oleh SDN 09 Pauh Lubuk Sikaping, Tingkat SMP/MI Juara Umum serta Piala Bergilir diraih MTsN 1 Pasaman. Sedangkan untuk tingkat SMA/MA Juara Umum diraih oleh SMAN 1 Padang, dan sekaligus mendapatkan Piala Tetap yang telah 3 kali berturut-turut meraih juara umum. "Pada Tahun 2018 ini khusus tingkat SMA/MA memperebutkan Piala Bergilir Bupati Pasaman," jelas Yasa Ewa Demilda selaku Sekretaris Panitia.

Mengenai pendanaan, Pekan Kreativitas Siswa dibantu oleh para alumni Asrama SMAN 1 Lubuk Sikaping, Pihak Sekolah SMAN 1 Lubuk Sikaping, serta pihak ketiga  yang sifatnya tidak mengikat," tegas Nurul Afidah selaku Bendahara.

Kepala SMAN 1 Lubuk Sikaping, Lisman, S.Pd mengatakan, kreatifitas siswa hendaknya harus terus dikembangkan agar siswa memiliki kemampuan dan kemandirian dalam merespons berbagai peluang dan kesempatan untuk masa depannya.

Liswandi juga menyebutkan, membangun kreativitas siswa bukanlah hal mudah karenanya agar setiap sekolah dapat membuka ruang dan kesempatan bagi siswanya, dalam menumbuhkan bakat dan kreativitas siswanya.

"Kami melakukan pembinaan kreativitas siswa berdasarkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya sehingga apa yang mereka targetkan akan tercapai," pungkas Lisman.  (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan