17 January 2018

Pasaman Bakal Bangun 37 Ruas Jalan dan 11 Jembatan Tahun Ini



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU dan TR) Kabupaten Pasaman tahun 2018 akan membangun 37 ruas jalan dan 11 unit jembatan. Dana yang disediakan dari APBD sekitar Rp.58,2 miliar.

"Saat ini kita sedang mempersiapkan perencaan kegiatan fisik di Bina Marga. Paling lambat tender akan dilaksanakan awal Maret 2018," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pasaman, Novri Indra, Rabu (17/1/2018).

Menurut Novri, sesuai intruksi Bupati, tender akhir April 2018 sudah selesai semuanya. Dan awal Mei 2018 sudah mulai pekerjaan, sehingga mempunyai waktu panjang untuk melaksanakan kegiatan dan hasilnya memuaskan. Hal ini juga sesuai rencana pelaksanaan kegiatan di DPU dan TR).

Dijelaskan Novri, ada lima prioritas tahun ini yang akan dibangun seperti pembukaan ruas jalan Gunung Manahan Kecamatan Rao Utara - Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara dengan panjang 15 Kilometer dengan dana RP.7 miliar. Pada tahun 2009 jalan tersebut sudah dibuka sepanjang 9 Kilometer, dan sisanya 6 Kilometer akan dibuka.

"Jalan yang dibuka 9 Km tersebut saat ini sudah ditumbuhi kayu dan perlu dibersihkan kembali. Tahun ini pembukaan jalan perbatasan tersebut akan dituntaskan," sebutnya.

Kemudian, lanjut Novri peningkatan jalan Simpang Dingin - Simpang Banyak Kecamatan Duo Koto dengan panjang 7 Kilometer memanfaatkan dana Rp.2 miliar. Selain ruas jalan juga ada jembatan, yakni pembangunan jembatan Batang Asik tahap I di Kecamatan Rao Utara sepanjang 100 meter dan lebar 4 meter dengan dana Rp.2,5 Miliar.

Selanjutnya, pembangunan Jembatan Batang Sumpur Durian Tinggi Bukik Acek Kecamatan Lubuk Sikaping memanfaatkan dana Rp.2,5 Miliar dengan panjang 60 meter dan lebar 4 meter.

Dan terakhir, pengaspalan jalan Rao-Gunung Manahan Kecamatan Rao Utara dengan panjang 2 Kilometer dengan dana Rp.2 Miliar, jelasnya. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge