10 January 2018

Padang Panjang Kota Hijau Yang Ramai Dengan Taman Multi Fungsi



PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Kota Padang Panjang kian dikenal sebagai Kota hijau. Selain udaranya yang sejuk, juga ditandai dengan adanya taman- taman baru yang bisa dinikmati masyarakat sebagai tempat area untuk bermain bagi anak- anak dan warga yang ingin bersantai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melalui Kasi Pertamanan dan Pemakaman Asri Jayatri, ST mengatakan, setiap taman yang dikerjakan ini memiliki fungsi yang berbeda. Tujuan dibuatnya taman ini sebagai area bermain bagi anak-anak dan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang ada di Kota Padang Panjang.

Meski demikian, sebut Jayatri, tidak semata hanya untuk masyarakat Kota Padang Panjang saja yang dapat menikmati taman yang ada, tetapi juga pengendara yang melintasi Kota Padang Panjang bisa menikmati taman kota sebagai tempat beristirahat sejenak.  Seperti taman yang ada di Taman Mini Secata-B, Rest Area dan Bukit Berbunga yang ada di Silaing Bawah,” terang Jayatri seperti dilansir dinas kominfo di ruang kerjanya, Rabu (10/1/2018).

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke taman – taman, sekarang sudah ada taman baru yang telah disediakan Pemerintahan Kota Padang Panjang. Diantaranya taman yang ada di depan Gedung M. Syafei, Taman Tugu Tanah Hitam, dan Taman Lembuti yang ada di depan Polres.

“Mari kita jaga dan rawat semua taman yang ada di Kota Padang Panjang ini.  Bagi pengunjung jangan sampai merusaknya dan pakailah semua fasilitas sesuai dengan umur jangan sampai ada orang dewasa yang naik,” harap Jayatri. Untuk ke depannya tidak hanya setiap kelurahan saja memiliki taman, tetapi juga setiap perumahan mempunyai taman area bermain, tambah Jayatri.

Sementara itu menurut salah seorang pengunjung taman, Vitri Yenita menyebutkan, untuk keasrian tamannya lebih dijaga dan dirawat lagi. Begitu juga dengan Fasilitas bermain yang disediakan agar diperbanyak lagi dan bisa digunakan masyarakat. Jangan ada arena yang dikunci. “Saya harap taman ini lebih ditambahkan pohon-pohonnya, agar tidak gersang dan masyarakat yang mengunjunginya pun bisa menikmati hawa sejuknya,” tutur Vitri Yenita.

Ia juga menambahkan, dari sekian banyak taman yang telah dikunjunginya, ada sebuah taman yang sangat menarik untuk membawa anak-anaknya, yaitu  Taman Lembuti, karena taman lembuti sangat pas fungsinya untuk anak-anak. “Taman Lembuti pas sekali untuk mengajak anak-anak ke sini, arena bermainnya banyak hawanya pun dan pemandangannya pun bagus,” tutup Vitri Yenita.

Sedangkan Umi Kurniasih salah seorang masyarakat yang suka membawa anaknya ke taman mengatakan, dari sekian banyak taman yang ada di Kota Padang Panjang semua sangat bagus dan mempunyai fasilitas yang berbeda- beda. Contohnya saja Taman Lembuti yang ada di depan Polres, itu sangat bagus dan nyaman. Area bermainnya juga banyak. Begitu juga taman-taman yang lainnya, meski pun masih ada kekurangannya.

“Harapan saya untuk selanjutnya taman ini bisa ditambah lagi dan wahana bermain untuk anak- anak juga lebih banyak,” kata Umi Kurniasih. (rel/ci)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge