22 Januari 2018

Kecelakaan Tunggal, Kenderaan Dinas Perhubungan Pasaman Terjun ke Jurang


Kondisi Mobil Hilux Double Cabin Kadishub Pasaman Sebelum Dievakuasi
PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Satu unit kenderaan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasaman, yakni mobil Hilux double cabin nyaris masuk jurang Lurah Barangin, Kambahan, Nagari Ganggo Mudiak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, minggu dinihari pukul 04.00 WIB.

Mobil yang kemudikan oleh Angga (26), supir Kepala Dinas Perhubungan, dengan Nomor Polisi BA-8919-D, yang peruntukannya untuk Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman, Asril Amir, yang melaju dari Arah Bonjol menuju Lubuk Sikaping. Namun saat melewati ruas jalan Lintas Sumatera daerah Lurah Barangin sang supir hilang kendali, sehingga masuk jurang sebelah kanan badan jalan.

“Peristiwa tragis tersebut terjadi pada hari Minggu, (21/01/2018) sekitar Pukul 04.00 WIB. Supir mengantuk, kemudian kendaraan dinas yang dipacu dalam kecepatan tinggi hilang kendali melewati tikungan Lurah Barangin. Sehingga kendaraan keluar dari badan jalan sebelah kanan, kemudian masuk ke jurang. Kendaraan tersangkut di pohon kayu di dalam jurang (tidak sampai ke dasar jurang), mengakibatkan pengemudi dan tiga orang penumpang lainnya (termasuk Kadishub Pasaman) menderita luka-luka. Saat ini para korban dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping,” terang Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin didampingi Kasatlantas Iptu Fion Jhoni Hayes.

Sementara itu Kasatlantas Polres Pasaman, Iptu Fion Jhoni Hayes, mengatakan keempat korban tersebut berhasil dievakuasi dan mengalami luka-luka termasuk Kadishub Pasaman.

“Ada empat korban didalam kendaraan tersebut yang berhasil kami evakuasi. Pertama, supir Angga (26) mengalami luka ringan pada bagian kening, dibawa ke Puskesmas Bonjol. Kedua, Kadishub Pasaman Asril Amir (56), mengalami luka memar pada tangan kiri dibawa ke RSUD Lubuk Sikaping. Berikutnya Fadil Marzuki (14) dan Silvinia Asril (21), mengalami luka ringan di sejumlah tubuh dan dirawat di RSUD Lubuk Sikaping,” katanya.

Ia juga menyebutkan, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. "Karena, Double cabin merk Toyota Hilux (milik dishub Kab Pasaman) No.Pol. BA-8919-D, mengalami kerusakan pada bagian depan hancur, dinding gores dan peot. Sedangkan kenderaan tersebut saat ini masih dalam proses evakuasi,” pungkasnya. (Noel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan