30 January 2018

Kantor Walinagari Jambak Senilai Rp.695 Juta Diresmikan Bupati Pasaman



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Kantor Walinagari Jambak, Kecamatan Lubuk Sikaping selesai dibangun. Kantor megah dengan dua lantai tersebut diresmikan oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Selasa (29/1/2018) dan siap melayani masyarakat, khususnya Nagari Jambak.

Kantor berukuran sekitar 8 x 15 meter yang dibangun dengan dana Rp.695 juta lebih melalui Dana Alokasi Nagari tahun 2017 itu mulai dikerjakan pada bulan Agustus 2017 dan selesai pada akhir tahun 2017 lalu.

Walinagari Jambak Kecamatan Lubuk Sikaping Pasaman, Edi Jufri menyebut, usulan pembangunan kantor baru ini ada sejak 20 tahun silam dan baru tahun 2017 bisa dikabulkan. Fasilitas yang ada di kantor baru ini terdiri dari lantai satu untuk pelayanan masyarakat, ruang Walinagari, ruangan Seknag, tiga ruangan Kepala Urusan (Kaur) dan ruangan ibadah.

Kemudian, di lantai dua terdapat aula untuk menggelar musyawarah nagari dan juga ruang ibadah. "Pekerjaan dilaksanakan secara swakelola dan penyelesaiannya pada akhir Desember 2017 lalu. Atas dukungan seluruh masyarakat pembangunan kantor ini berjalan dengan lancar," sebut Walinagari.

Sebelumnya, Pemerintah Nagari Jambak menumpang di rumah dinas guru Sekolah Dasar dalam beberapa tahun terakhir. Dengan adanya kantor baru, tentu diharapkan adanya pelayanan terhadap masyarakat akan semakin meningkat.

Selain dihadiri Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, peresmian kantor walinagari juga dihadiri Wakil Bupati Pasaman, sejumlah anggota DPRD Pasaman, kepala OPD Pemkab Pasaman, camat, walinagari, para ninik mamak dan tokoh masyarakat. (Noel)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge