04 January 2018

Kalimatung Pulau Indah di Kawasan Mursalah

Oleh : Syafriwal Marbun 

TAPANULI TENGAH, (GemaMedianet.com) — Pemandangan di Pulau Kalimatung Ketek (Kecil, red) ini amat mengejutkan karena indahnya, di bibir pantai agak ke tengah bertaburan bebatuan memagari pantai, indah dan tidak kalah jauh dengan panorama Raja Ampat di Papua

Lautnya yang dangkal berbentuk laguna berwarna hijau biru sungguh luar biasa, tak heran siapa pun yang datang ke sini pasti tak tahan kalau tidak mandi dan menyelam menikmati aneka karang dan ikan-ikannya !

Pulau dengan keeksotisan pantai yang tidak kalah dengan pulau-pulau lain yang ada di Indonesia. Bahkan saya bisa mengatakan panorama di sini lebih indah dari lainnya, karena gugusan pulau-pulau lainnya bersumbulan bagai keluar dari dasar laut dengan jarak demikian dekat.

Yang lebih menarik, ketika berkunjung di lokasi ini, sejumlah pengunjung tentu dapat menikmati pemandangan dengan keberadaan pulau-pulau kecil disekitarnya, yang membuat siapapun takjub melihat pemandangan itu. Air laut yang biru dan pasir putih nan lembut menambah keunikan tersendiri Pulau Kalimantung Ketek.

Saat saya tanya Miun Nazara berapa kira-kira biaya boat ke sini dengan tersenyum dia menjawab lumayan ekonomis, Rp.2 juta perhari. Atau Rp.100.000,-/orang bila muatan kapal untuk 20 orang. Lama perjalan saat cuaca baik hanya sekitar 1 jam 30 menit, oleh karena itu, disarankan ketika bepergian sebaiknya beramai-ramai. Disamping bisa mengirit pengeluaran juga dapat memberikan kenangan tersendiri.

Karena pulau tidak berpenghuni, disarankan membawa bekal untuk makan dan minum dari Sibolga. Begitu juga hal-hal keperluan lainnya, agar nyaman liburan kita nantinya. (*)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge