09 Januari 2018

HUT Ke-43 PDAM Padang Tegaskan Komitmen 100 Persen Warga Nikmati Layanan Air Bersih



PADANG, (GemaMedianet.com) — Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang tahun ini dikemas dalam bentuk Family Gathering di Tiger Camp di Kelurahan LubukMinturun, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (30/12/2018).

“Usia yang tepat menjadi momentum dalam menguatkan komitmen sebagai perusahaan yang memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Padang,” ungkap Walikota Mahyeldi saat menghadiri kegiatan HUT ke 43 Tahun PDAM Kota Padang berbagai atraksi lomba ini.

Walikota Mahyeldi juga menegaskan, bahwa fungsi PDAM tidak hanya mencapai target profit, tetapi bagaimana di tengah masyarakat Kota Padang semakin banyak yang terlayani kebutuhan air bersihnya. 

Mahyeldi juga berpesan, jajaran PDAM untuk tetap kompak dan saling bahu membahu dalam menjalankan setiap program yang dilaksanakan. "Dengan  PDAM tetap kompak seperti ini, saya yakin target 100 persen warga Padang teraliri PDAM pada tahun 2019 dapat tercapai,” tukasnya. 

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Dirut PDAM Kota Padang, Edwar mengatakan, kegiatan HUT PDAM Ke-43 sengaja diadakan tidak di kantor, salah satunya karena kehadiran peserta yang hadir sangat terbatas. "Karena itu dipilih lokasi di Tiger Camp, agar semua anggota keluarga para karyawan bisa hadir. Dengan demikian rasa kebahagiaan bisa ditularkan kepada masing-masing anggota keluarga. "Intinya, diharapkan dengan family gathering ini bisa mempererat hubungan keluarga karyawan  para karyawan PDAM dengan mengikuti berbagai atraksi lomba, seperti lomba  tangkelek dan lain lain,” kata Edwar. 

Ia juga menyampaikan, selama 43 tahun berdiri, PDAM telah banyak mengukir prestasi, diantaranya, tahun ini PDAM telah terbebas dari utang ke pemerintah pusat sebesar Rp.73 miliar. Bahkan, tahun ini juga PDAM berhasil membangun Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Taban yang berlokasi di Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah. 

Menurutnya, IPA Tahun itu bisa menambah pasokan air bersih hingga 100 liter/detik. Artinya dengan tambahan pasokan air 100 liter/detik, bisa melayani 8000 sambungan rumah. Dengan adanya penambahan sambungan air itu, target 80 persen warga Kota Padang teraliri air  PDAM tahun depan sudah tercapai. "Tahun ini, baru 76 persen. Namun jika digabungkan dengan Pamsimas, sudah 91 persen warga Padang teraliri air bersih,” terang Edwar. 

HUT PDAM ke-43 kemudian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Padang didampingi seluruh jajaran Badan Pengawas dan Direksi sert disaksikan seluruh karyawan/ti beserta kelurganya. (*)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan