08 January 2018

Gerbang SRG Ikon Baru Pariwisata Solsel



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Gerbang Seribu Rumah Gadang (SRG) yang berlokasi di Jorong Balun Nagari Pakan Rabaa Tengah Kecamatan KPGD, yang baru saja selesai dibangun tahun anggaran 2017 ini telah menambah ikon wisata bagi warga Solok Selatan.

Bangunan yang berornamen rumah gadang kemudian dibalut dengan ukiran berwarna keemasan menambah keindahan gerbang saribu rumah gadang tersebut. Selain itu dijadikan rest area bagi pengendara yang menempuh perjalanan jauh. Keindahan dan keunikan bangunan gerbang juga membuat warga berkeinginan berhenti sejenak, sekedar ingin mengambil momen pribadinya.

Hasil pantauan media ini pintu gerbang seribu rumah gadang, setiap hari baik pagi dan sore warga memanfaatkan lokasi itu untuk berselpi dengan keluarganya. Tidak hanya di siang hari malam hari pun lokasi itu ramai dikunjungi warga, karena semaraknya lampu hias penerang lokasi. 

Proyek pembangunan pintu gerbang Seribu Rumah Gadang tahun 2017 itu merupakan hasil karya perusahaan milik putra daerah Solok Selatan. Yang mana pengerjaannya sudah sesuai dengan jadwal pekerjaannya, sehingga memasuki tahun 2018, gerbang tersebut sudah bisa dinikmati oleh warga Solok Selatan, dan sebagai kado ulang tahun Kabupaten Solok Selatan ke 14 tahun.

Kabid Tata Bangunan Jasa dan Konstruksi, Yance Bastian di ruang kerjanya dua hari lalu mengatakan, pihaknya bangga dengan kontraktor yang telah selesai mengerjakan proyek gerbang seribu rumah gadang tepat waktu, kendati pun pertengahan kontrak pekerjaan ini disinyalir tidak akan siap pada saat waktu yang sudah ditentukan. Namun tanggung jawab kontraktor diakui mereka sangat bertanggung jawab dengan pekerjaannya, sehingga pembangunan ini siap tepat waktu. 

Yance menambahkan, untuk kelanjutan pembangunan gerbang ke depan, akan membangun kawasan bermain di depan lokasi tersebut pada anggaran perobahan.

Desrita Yanti salah seorang pengunjung di lokasi juga berkomentar, Solok Selatan saat ini jauh perobahan banyak aset-aset wisata yang baru muncul, dan salah satunya adalah gerbang seribu rumah gadang pembangunannya sangat megah dan indah, lokasinya strategis bisa untuk tempat istirahat bagi pengunjung di luar Solok Selatan. (af)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge