10 January 2018

Bupati Solsel Petik Teh Pertama Tahun 2018 Mitra Kerinci



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Bupati Solok Selatan (Solsel), H.Muzni Zakaria melaksanakan wiwitan petik sebagai simbol petikan teh pertama tahun 2018 di Perkebunan Teh Mitra Kerinci, Kamis (4/1/2018).

Bersama Bupati Solsel juga hadir Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), Didik Prasetyo, Direktur PT Mitra Kerinci Yosdian Adi serta undangan lainnya Wiwitan Petik sendiri berarti memetik pertama kali dimana rangkaiannya diawali dengan prosesi penamanan pohon teh pilihan, dilanjutkan dengan memetik teh pertama kali dan diakhiri dengan penyajian teh kepada seluruh tamu undangan.

Senada dengan keinginan Mitra Kerinci, Bupati juga menaruh harapan agar kegiatan budaya seperti wiwitan teh ini nantinya dapat dikemas menjadi lebih menarik, sehingga menjadi salah satu bentuk kegiatan yang menarik wisatawan. "Apalagi momennya pas dengan HUT Kabupaten Solok Selatan yang jatuh pada Tanggal 7 Januari setiap tahunnya," jelas Muzni Zakaria.

Bupati juga singgung tentang rencana kelanjutan pembangunan Mesjid Agung yang juga berada pada areal PT.Mitra Kerinci. Menurutnya tahun  ini Pemkab Solsel telah menganggarkan sebesar Rp.35 Miliar untuk pembangunan di atas lahan seluas 4,6 Ha, dengan target penyelesaian selama 2 tahun, yang diperkirakan mampu menampung jamaah hingga 4000 orang.

"Dan ini tentu saja terus membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk pihak PT. RNI dan Mitra Kerinci," harapnya terkait kelanjutan pembangunan Mesjid Agung.

Yang lebih menarik nantinya, sebut bupati, Naik ke Gunung Kerinci via Solsel, Minumnya Teh Liki, Sholatnya di Mesjid Agung, dan Ngopinya asli Solok Selatan merupakan wisata terpadu yang bisa saja dikembangkan.

Sementara Direktur Mitra Kerinci, Yosdian menjelaskan kegiatan Wiwitan petik merupakan kegiatan budaya dengan Inti acara bersyukur kepada Allah SWT dan berharap dapat lebih baik ke depannya. "Kita berharap kedepannya ini akan menjadi kegiatan syukuran yang bisa menjadi salah satu daya tarik wisata di Solok Selatan dan menjadi bagian dari kegiatan kepariwisataan," ujarnya.

Tahun-tahun ke depan, ia juga berharap lebih baik lagi. Apalagi dengan adanya Mesjid Agung yang begitu megah yang akan didirikan Pemkab Solok Selatan, serta rencana adanya pembangkit listrik dengan investasi yang cukup besar di areal Mitra Kerinci nantinya," terang Yordania.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Solsel, Sidik Ilyas juga memberikan apresiasi terhadap pencapaian-pencapaian PT.Mitra Kerinci.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Forkopimda dan ajarannya, Anggota DPRD Propinsi Zigo Rolanda, sejumlah Anggota DPRD Solsel, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (rel/fys)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge