21 Desember 2017

Silaturahmi Perdana Kwarda Pramuka, Nasrul Abit Ingatkan Kebersamaan dan Koordinasi



PADANG, (GemaMedianet.com) — Pengukuhan pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Pramuka Sumatera Barat dijadualkan berlangsung Januari tahun 2018 mendatang. Untuk itu bekerjalah sesuai peran dan fungsi masing-masing, sehingga Kwarda Pramuka Sumbar dapat eksis dan ikutserta memajukan pembangunan di Sumatera Barat.

Ajakan ini disampaikan Ketua Terpilih Kwarda 03 Sumbar, Nasrul Abit Dt. Malintang Panai pada  rapat silaturrahmi perdana kepengurusan baru hasil Musda baru-baru ini di Gedung Pramuka Kwarda 03, Sabtu (16/12/2017).

Ia juga menyampaikan, segala persiapan mesti direncanakan secara matang, agar acara pelantikan dan pengukuhan nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai ketentuan, serta melibatkan kehadiran pihak-pihak berkompeten se -Sumatera Barat. “Sekaitan itu hari ini kita masih menunggu proses surat keputusan Kwarnas Kakak Adhiyaksa Daud di Jakarta, dan rencananya hari ini bersama beberapa pengurus akan menemui beliau di Jakarta,” terang Wakil Gubernur Sumbar ini.

Ia menyebutkan, Kwarda Pramuka ke depannya akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kemajuan kepengurusan Pramuka di Sumbar, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Badan Narkoba Provinsi (BNP), Kepolisian, Badan Pengawasan Keuangan (BPK), Inspektorat serta Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar serta lembaga dan instansi lainya dalam program dan kegiatan ke Pramukaan di Sumbar.

Wagub mengatakan, program kerja ke depan hendaknya dapat disesuaikan dengan anggaran yang ada.  Sekaitan itu diminta semua pengurus agar kompak, dan jika ada perbedaan pendapat dapat diskusikan bersama.  "Jangan main sms ke sana ke mari, dan jangan pula mempublish di media maupun media sosial," himbaunya.

Untuk itu, wagub meminta dukungan dari seluruh kakak-kakak jajaran Kwarda dan Kwarcab kabupaten/kota se Sumatera Barat, bersama-sama memajukan gerakan pramuka untuk mendidik karakter generasi muda guna kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mari kita saling berkoordinasi, bekerjasama dalam berbagai kegiatan, pramuka di Sumatera Barat, baik di tingkat provinsi maupun kwarcab kabupaten/kota se Sumatera Barat. Jika ada persoalan kwarcab di daerah, kita dudukan dan selesaikan secara baik-baik dengan kepala daerah,” tekad Nasrul Abit.

Menurutnya, salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pengurus baru, adalah Bumi perkemahan yang ada di daerah Indarung. "Bumi pekemahan kita tersebut saat ini masih ada kekurangan, namun dengan bersama-sama, dan kekompakan, serta saling memahami tugas masing-masing, maka solusi terbaik dapat ditemukan,” tukasnya. (em/rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan