26 December 2017

Ruas Jalan Padang - Bukittinggi Macet Berkepanjangan, Pengendara Lelah di Perjalanan



PADANG, (GemaMedianet.com) — Masih seperti masa libur tahun-tahun sebelumnya, kemacetan di ruas jalan Padang - Bukittinggi  menjadi persoalan yang belum tuntas hingga tahun ini. Seperti masa libur dan cuti Natal kali ini kemacetan panjang tak bisa dihindari. Bahkan kemacetan sudah dimulai sejak Jembatan fly over di ruas jalan Padang - Bukittinggi, Minggu, (24/12/2017).

Seperti dituturkan Son (47) salah seorang sopir yang sedqng membawa keluarganya untuk berliburan ke Harau Kabupaten Limapuluh Kota mengatakan, kemacetan panjang kali ini sepertinya sangat melelahkan untuk sampai ke tempat tujuan. Pasalnya, baru mengawali perjalanan, namun dari jembatan fly over simpang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sudah mulai macet.

“Walhasil, yang pergi berwisata ke luar kota sebahagian besar waktunya habis di perjalanan,” tuturnya.

Menurutnya, salah satu faktor penyebabnya adalah masa libur sekolah dan libur nasional yang  bersamaan. “Ya.mau tak mau kita harus bersabar juga." tukasnya.

Sementara Rahman (45) menyebutkan, meski hari libur menjadi salah satu faktor kemacetan, namun tentu masyarakat juga berharap kondisi seperti ini dapat dimininalisir.

“Paling tidak pemerintah ke depannya memiliki solusi dalam mengatasi persoalan berkepanjangan ini,” harapnya di ruas jalan Lubuk Alung.

Pantauan media ini, mulai dari bus, kenderaan roda empat pribadi sampai kendaraan beroda dua terlihat dipenuhi keluarga untuk berliburan ke luar kota. Selain libur dan cuti Natal, libur kali ini bersamaan dengan liburan anak sekolah hingga 2 Januari 2018 mendatang. Walhasil, libur kali ini momen yang tepat bagi keluarga untuk berlibur ke luar daerah.(em/ja/mke)

0 komentar:

Post a Comment

KPU

KPU

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge