Ayo Kenali dan Cermati

Ayo Kenali dan Cermati
KPU Provinsi Sumatera Barat

01 December 2017

Pertemuan Tahunan Kakao Sumbar di Batu Mengaum Berjalan Sukses



PADANG PARIAMAN, (GemaMedianet.com) — Pelaksanaan pertemuan tahunan Kakao Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka musyawarah pengembangan Kakao Sumatera Barat Tahun 2017 yang dipusatkan di Batu Mengaum Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (30/11/2017) berlangsung sukses.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sumbar, Ketua Forum Kakao Sumatera Barat Prof. Ishak Manti, Bupati Padang Pariaman diwakili Wakil Bupati Suhatri Bur, Kepala Dinas Perkebunan Padang Pariaman, Yurisman, Kepala Bappeda, serta perwakilan Petani Kakao se Sumatera Barat dan luar Sumatera Barat.

Usai dibuka secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman diwakili Wakil Bupati Suhatri Bur, dilanjutkan dengan sesi pertama dengan pembicara kunci Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Sumbar, Candra dengan makalah berjudul “Strategi Membangun Kelembagaan Perbenihan Untuk Mewujudkan Kemandirian Benih Kakao Berkelanjutan”. Sementara di sesi kedua dilanjutkan dengan presentasi oleh sejumlah pembicara, dan ditutup dengan tanya jawab.

Piau  (Biru) Bersama Peserta Musyawarah Pegembangan Kakao Lainnya

Kegiatan yang bekerjasama dengan Forum Kakao Sumatera Barat ini juga dirangkaikan dengan Lomba Buah Kakao (Cokelat), diantaranya Lomba Sambung Pucuk, dan Lomba Sambung Samping, serta menghadirkan juri berkompeten di bidangnya.

Selain itu juga dilakukan kunjungan lapangan dengan menyaksikan peragaan Kebun Kakao yang sudah berhasil dengan teknik sambung samping (Kebun Entres) milik Piau.

Acara dimulai sejak pagi ini ditutupoksi dengan pengumuman dan penyerahan hadiah lomba  buah Kakao dan lomba teknik samping, serta pembacaan rumusan. (em)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge