23 December 2017

Penghargaan Perempuan Inspiratif Warnai Peringatan Hari Ibu Ke-89 di Pessel




PESSEL, (GemaMedianet.com) — Peringatan Hari Ibu ke-89 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),  Jum'at (22/12/2017) ditandai penyerahan secara simbolis beberapa penghargaan tingkat nasional, maupun lokal yang diadakan pemerintah kabupaten. Selain itu juga dilakukan pemberian bantuan CSR dari BRI, dan santunan dari BPJS.


Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pessel, Rio Fatma Erni mengatakan, pemberian penghargaan itu merupakan puncak dari rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Ibu ke-89. Salah satu penghargaan yang diberikan adalah penyerahan piagam penghargaan dan hadiah sebagai Perempuan Inspiratif Kabupaten Pesisir Selatan yang diberikan kepada Ibu Emrida dari Kampung Laban Nagari Salido Kecamatan IV Jurai.

“Beliau salah satu inspirator, menggerakkan kaum perempuan di kampungnya untuk memperoleh pendidikan keaksaraan bagi perempuan-perempuan miskin dan buta aksara. Selain itu beliau juga telah merangkul anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk mau bersekolah di lembaga pendidikan yang didirikannya,” ungkap Kadis Rio.

Dalam kegiatan ini, selain dilakukan penyerahan penghargaan Perempuan Inspiratif yang diberikan langsung kepada Ibu Ermida,  Bupati H. Hendrajoni juga menyerahkan bantuan CSR dari BRI berupa 8 (delapan) unit gerobak bagi pedagang kaki lima, dan Pembangunan Gapura, Halte serta sarana lainnya senilai Rp.310 juta.

Selain bantuan itu, Pessel juga menerima bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI berupa 1 (satu) unit mobil box pendingin yang diserahkan untuk Kelompok Pengolah dan Pemasaran Hasil Perikanan (POKLAHSAR) Berlian Samudra Nagari Air Uba Kecamatan Airpura. Selanjutnya 1 (satu) unit excavator  dari Satuan Kerja PLP Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR RI.

Bupati Hendrajoni dikesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada BRI yang memiliki kepedulian terhadap pariwisata di Pesisir Selatan dan pembinaan terhadap pedagang, khususnya pedagang kaki lima.

”Pada Hari Ibu ini kita semua berbahagia, karena di akhir tahun ini kita masih diapresiasi Pemerintah Pusat dengan mendapatkan bantuan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada OPD-OPD yang telah berjuang selama ini ke Pusat, hingga kita mendapat apresiasi seperti ini,” ucap Hendrajoni.

Ia berharap, apa yang telah diraih di tahun ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan ke depannya. “Kita semua bersyukur kepada Allah SWT atas semua yang kita capai saat ini, di Peringatan Hari Ibu merupakan berkah dan dan Kebahagiaan tersendiri bagi kita semua,” ujarnya.

Bupati Hendrajoni juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang secara cepat memberikan bantuan kepada keluarga ahli waris serta mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah mendaftarkan karyawannya untuk ikut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Ini adalah bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap karyawannya,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, BPJS secara simbolis menyalurkan santunan kepada sejumlah ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal karena sakit dan kecelakaan kerja.

Menurut Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Aland Lucy Patity, santunan yang diberikan berupa santunan kecelakaan kerja, beasiswa dan saldo jaminan hari tua.

Usai penyerahan santunan dilanjutkan dengan penandatanganan Kesepahaman Bersama (MoU) antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Di kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada Uda-Uni Pesisir Selatan yang telah meraih sejumlah prestasi di tingkat Sumatera Barat. Penghargaan diberikan kepada peserta yang mengikuti sejumlah lomba Kabupaten. (don/hpp)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge