05 Desember 2017

KONI Solsel Apresiasi Kepedulian Dua Walinagari Terhadap Dunia Olahraga



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solok Selatan (Solsel) berikan penghargaan pada dua wali nagari di kabupaten yang berada di ujung Provinsi Sumatera Barat ini. Penghargaan itu sebagai bentuk kepedulian dua tokoh nagari itu terhadap dunia olahraga. 

Dua wali nagari tersebut, Wali Nagari Lubuk Gadang Selatan, Ari Hendratno dan Wali Nagari Pakan Raba'a, Arpan Ali. Penghargaan itu diserahkan langsung Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan di Sekretariat KONI setempat, Selasa, (5/12/2017).

Ketua Umum KONI Solok Selatan, Mario Syahjohan mengatakan, penghargaan ini merupakan sebagai bentuk apresiasi KONI Solok Selatan terhadap  Tokoh Pemerhati Olahraga (TPO) terbaik di daerah ini.

"Piagam penghargaan ini kita berikan kepada tokoh yang telah berkiprah untuk memajukan olahraga di daerah ini. Selain memberikan sumbangsih pikiran tokoh ini juga telah berperan aktif dalam pengembangan olahraga," katanya.

Dari perjalanan olahraga di Solok Selatan, dua wali nagari ini telah memberikan perhatiannya terhadap olahraga. Ari Hendratno telah menganggarkan pembelian peralatan olahraga dirgantara gantole dan paralayang melalui dana desa Nagari Lubuk Gadang Selatan.

Sementara, Arpan Ali telah melakukan pembangunan taman olahraga, dimana di taman tersebut juga terdapat fasilitas olahraga, seperti fitnes outdoor, jogging track dan lainnya melalui dana desa Nagari Pakan Raba'a.

"Ini perlu menjadi perhatian khusus dan perlu mendapat apresiasi. Jika 39 nagari yang ada di Solok Selatan bisa melakukan hal yang sama akan berdampak besar terhadap kemajuan olahraga Solok Selatan," jelasnya.

Sesuai petunjuk dan perda yang telah diterbitkan, Pemkab Solok Selatan mewajibkan kepada Pemerintahan Nagari untuk mengalokasikan anggaran dana desa mereka sebesar Rp.100 juta untuk kepentingan olahraga.

"Dana tersebut bisa diperuntukan untuk pembangunan sarana dan prasarana, kegiatan olahraga serta pembinaan," katanya.

Diharapkan, ke depan para wali nagari di Solok Selatan bisa bersinergi dengan KONI dalam pengembangan olahraga. Agar cita-cita menjadikan Solok Selatan sebagai gudang prestasi bisa terlaksana.

Sementara itu, Ari Hendratno saat menerima piagam penghargaan tersebut mengatakan, apa yang telah ia lakukan merupakan sebuah bentuk kecintaannya terhadap olahraga, terutama olahraga dirgantara di cabang olahraga aero sport.

"Program ini kita fasilitasi dari dana desa. Dan ke depan, kita juga akan membuat program-program lain yang berkaitan dengan olahraga," pungkasnya. (fys)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan