22 Desember 2017

IMABSII STKIP PGRI Sumbar Gelar Seminar dan Simposium



PADANG, (GemaMedianet.com) —  Ikatan Mahasiswa Bahasa Indonesia dan Sastra Indinesia se-Indonesia (IMABSII) STKIP PGRI Sumatera Barat menggelar seminar dan simposium bertema "Peran Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Membendung Radikalisme dan Terorisme" di kampus setempat, Rabu (21/12/2017).

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mendapat kehormatan membuka sekaligus didapuk menjadi "keynote speaker" seminar dan simposium yang diikuti seribu lebih mahasiswa dari seluruh Indonesia itu.

Ia mengatakan, Bahasa Indonesia adalah pemersatu bangsa yang besar ini. Pengguna Bahasa Indonesia yang berakar dari Bahasa Melayu ini sangat besar melingkupi beberapa negara di Asia Tenggara.

"Selain itu, Bahasa Indonesia juga cukup layak jadi bahasa internasional mengingat penggunanya mencapai ratusan juta populasi di dunia," kata Mahyeldi.

Terkait terorisme dan radikalisme, menurut Mahyeldi, melalui bahasa dan sastra yang baik yang dipahami sebagai kesamaan pengungkapan pemikiran dalam komunikasi tentunya Bahasa Indonesia alat yang tepat.

Pada kesempatan ini, Sekjen IMABSII Dira Wulandari mengamini yang disampaikan Walikota Mahyeldi. Selaku generasi muda yang mendalami Bahasa dan Sastra Indonesia secara akademis, maka semangat yang pernah digaungkan dalam Sumpah Pemuda tetap akan selalu menjadi rekomendasi.

"Bahasa dan Sastra Indonesia representasi semangat Sumpah Pemuda untuk meningkatkan persatuan guna mewaspadai radikalisme dan terorisme," sebutnya. (DU/Zal/Hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan