01 Desember 2017

HUT Ke-55 SMPN 5 Padang dan Reuni Akbar Lintas Angkatan Dimeriahkan Dengan Jalan Santai



PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka memeriahkan hari jadi SMP Negeri 5 Padang yang ke 55, dan Reuni Akbar  Alumni Lintas Angkatan tahun 1968 - 2017 sekolah yang berada di kawasan Perumka Sawahan Kecamatan Padang Timur Kota Padang ini menggelar sejumlah kegiatan dan lomba bertabur hadiah.

Kegiatan kali pertama ini diawali dengan mengadakan jalan santai bertajuk "Menapak Sejarah Bertabur Hadiah", Jum'at (1/12/2017) pagi. Start di Lapangan PJKA pukul 06.30 WIB dan dilepas H.Wen, alumni yang bertugas di DPR RI beserta Kepala SMPN 5 Padang Junaidi. Kegiatan tersebut mengambil rute mulai dari Lapangan PJKA - Sawahan - Jalan Sudirman - Jalan Taduah - Depan Kampus Fakultas Kedokteran Unand - Samping RSUP M Djamil dan Finish di Halaman SMPN 5 Padang.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke-55 dan Reuni Akbar, Hari Ikhlas yang akrab disapa Ade ini dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras guna kesuksesan acara. "Terima kasih kepada semua pihak yang tak dapat saya sebutkan satu per satu dan telah berkenan membantu baik moril maupun materil," ujar Ade.

Ia juga menyebutkan, banyak potensi yang dimiliki oleh alumni SMPN 5 Padang, salah satunya dengan keberadaan ribuan alumni yang tersebar di tengah masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

"Next (Berikut), bagaimana sumbangan kita selanjutnya kepada SMP Negeri 5  Padang," tukasnya.

Sementara Kepala SMPN 5 Padang, Junaidi mengatakan, bahwa hari ini merupakan Hari bersejarah bagi SMPN 5 Padang bertepatan dengan HUT ke 55 dan dirangkaikan dengan pelaksanaan reuni akbar lintas angkatan 1968-2017. "Ini merupakan kegiatan pertama setelah SMPN 5 Padang sudah menghasilkan 15 ribu alumni selama kurun waktu tersebut," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang terbilang sukses. "Ini terselenggara berkat partisipasi seluruh alumni, terutama oleh kepanitiaan yang diketuai Hari Ikhlas atau akrab disapa Ade ini," ungkap Junaidi.

Sekaitan itu Junaidi, memotifasi alumni untuk melakukan 5 ber, yakni berkumpul, bersatu, bermusyawarah, berbuat/berkarya, dan berjaya bersama. Menurutnya, potensi alumni sangat luar luar biasa. Ia mencontohkan, pengumpulan sumbangan dari alumni hingga tadi malam mampu mencapai 150 juta. Bahkan, angka ini diperoleh hanya dalam hitungan hari.

Selain alumni, peran dan sumbangan orangtua/wali siswa terhadap sekolah selama ini juga cukup terbilang baik. Oleh karena itu, Junaidi bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi sekolah. "Kita siap menjadi sekolah terdepan di Kota Padang," tukas Junaidi.

Turut hadir di kesempatan itu sejumlah alumni dari berbagai angkatan diantaranya H.Wen (Anggota DPR RI), Yuliarman (Anggota DPRD Sumbar), Andri Yulika (Kepala BPKA Padang), dan Yunafri (Mantan Kepala Ombusdman perwakilan Sumbar).

Di kesempatan itu  juga diserahkan sejumlah hadiah dan doorprize bagi peserta jalan santai yang diikuti para orangtua, siswa dan alumni. Bahkan guru dan pegawai juga diikutkan untuk menerima hadiah dan doorprize berupa satu unit Lemari Emas. Keberuntungan membawa pulang lemari es tampaknya diraih Zulhasman, guru olahraga. 

Masih dalam rangka  memeriahkan hari jadi SMP Negeri 5 Padang yang ke 55, dan Reuni Akbar  Alumni Lintas Angkatan tahun 1968 - 2017, siang ini akan digelar Musyawarah Besar (Mubes) Kepengurusan Alumni SMPN 5 Padang. (em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan