06 Desember 2017

Humas Pemkab Solsel Gelar Pelatihan Jurnalistik



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Solok Selatan (Solsel) menggelar pelatihan jurnalistik terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan wartawan yang bertugas di Solsel pada Rabu (6/12/17) di Wisma Gemini, Muara Labuh.

Selain perwakilan OPD dan wartawan kegiatan juga dihadiri Sekdakab Solsel, Yulian Efi melalui Asisten III Sekdakab Solsel Yul Amri, Kabag Humas, Firdaus Firman dan jajaran serta narasumber dari Jawapos Grup, Sukri Umar.

"Tujuan dari diadakannya pelatihan ini berkaitan dengan perkembangan teknologi dewasa ini. 'Dunia dalam genggaman' informasi begitu cepat dan masif berkembang dewasa ini sehingga perlu peran dari OPD untuk memberikan informasi dan menetralisir pemberitaan yang tidak berimbang," ujar Plt.Kabag Humas, Firdaus Firman ketika memulai pelatihan.

Kegiatan ini, katanya, menggunakan anggaran perubahan Solsel. "Bukan sengaja dimolorkan tapi memang dianggarkan pada perubahan. Tujuannya supaya OPD juga bisa mengerti akan dunia jurnalistik terutama terkait berita miring yang berdampak pada citra negatif  OPD," katanya.

Sementara, Asisten III Sekdakab Solsel, Yul Amri mengatakan, dibandingkan dahulu membaca koran merupakan sarapan pagi, tapi saat ini berita bisa diperoleh real-time. "Dengan teknologi dalam genggaman," ujarnya.

Yul Amri juga mengapresiasi wartawan sebagai corong informasi bagi pemkab Solsel. "Namun perlu diperhatikan dewasa ini begitu banyaknya sumber informasi yang tidak terpercaya atau hoax. Sehingga ketika memberitakan ulang perlu diperhatikan sumber, cek dan kroscek," ungkapnya. (Fys)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan