15 December 2017

Forum Data dan Informasi Pembangunan Solusi Kebutuhan Data yang Akurat



PADANG, (GemaMedianet.com) — Pengurus Forum Data dan Informasi Pembangunan (FDIP) Kota Padang diharapkan dapat memberikan solusi yang optimal dalam memenuhi kebutuhan data yang akurat untuk dimanfaatkan sebagai bahan dalam perencanaan pembangunan daerah yang terukur dan komprehensif. 

Penegasan itu disampaikan Walikota Padang yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Ir.H.Asnel, M.Si saat mengukuhkan Pengurus FDIP Kota Padang di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Jumat (15/12/2017).

Ia juga menyampaikan, perencanaan pembangunan harus tepat sasaran dan dapat menjawab permasalahan. Maka diperlukan data yang berkualitas, akurat, lengkap, relevan, berkesinambungan dan terkini.

"Untuk itulah FDIP ini dikukuhkan. Dengan anggota forum yang berasal dari OPD PEmko Padang," terang Asnel.

Menurutnya, FDIP sejalan dengan amanat UU No 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan. Namun penyediaan data untuk perencanaan pembangunan daerah masih menghadapi berbagai permasalahan. Maka untuk membahas permasalahan data tersebut dibutuhkan FDIP.

Dikesempatan itu, Sekdako Padang mengukuhkan Hervan Bahar, Kepala Bappeda Kota Padang sebagai Ketua Tim Koordinasi FDIP, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Suardi sebagai Sekretaris I, dan Kepala BPS Kota Padang, Rizal sebagai Sekretaris. FDIP Kota Padang terdiri dari tim koordinasi dan tim teknis yang beranggotakan OPD Pemko Padang. (LL/Nd/Ir/Hms)

0 komentar:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge